Fagetti Sebagai Supplier Marmer Utama di Indonesia

Fagetti Sebagai Supplier Marmer Utama di Indonesia

Semua sudut berkilauan, pantulan lampu menambah kesan elegan dan mewah saat pertama memasuki salah satu apartemen di Surabaya kala itu. Berniat mengikuti seminar bisnis, salah satu rekan bisnisku menawarkan untuk menginap sementara disalah satu unit apartemen sewaannya.

Takjub bukan main saat pertama kali memasuki pintu utama. Banyak pertanyaan yang terlintas dalam benak, seakan masih belum percaya seorang perantau masuk ke bangunan bak sebuah istana yang dikelilingi oleh dinding yang kerkilauan.

The Voila Apartment
Apartemen yang pernah saya datangi waktu itu, ternyata proyek yang marmernya di pasok oleh FAGETTI.

Elegan dan mewah, dua kata yang menggambarkan desain interior apartemen tersebut. Kemewahannya dibentuk dari sebuah batu marmer alami. Pola dinding dan lantainya terbentuk dari proses rekristalisasi alami batu kapur atau gamping sehingga menjadi bahan baku marmer dengan pola yang sangat natural.

Dengan rasa keingintahuanku yang tinggi terhadap marmer, saya mencoba menghubungi salah seorang teman yang menjadi arsitek sekaligus desain interior rumah di Surabaya. Bertemu dan banyak berdiskusi tentang marmer, sekaligus konsultasi akan niatku yang ingin membangun rumah beberapa tahun lagi.

Marmer memang kerap dipilih sebagai bahan bangunan atau hunian yang berkelas. Terutama sebagai bahan lapisan lantai, dinding hingga peralatan rumah. Penerapannya sering kita jumpai di rumah mewah, perkantoran, apartemen, hingga hotel berbintang. Maka tak heran, bila marmer sering disebut sebagai material premium dan eksklusif.

Keunggulan Marmer

Usut punya usut, ternyata marmer memang selalu di rekomendasikan oleh teman saya kepada pemilik hunian (klien) jikalau menginginkan rumah yang terlihat mewah. Sebelum menerapkannya ke properti anda, ada baiknya simak terlebih dahulu tips memilih marmer dari seorang arsitek dan desain interior, sebagai berikut:

Sesuaikan dengan Fungsi Ruangan

Pemilihan marmer perlu disesuaikan dengan kondisi dan fungsi ruangan agar penerapannya lebih maksimal. Perlu diketahui bahwa memilih marmer dengan warna yang cerah akan memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan lapang.

Marmer berwarna cerah sangat cocok untuk diaplikasikan pada ruangan utama, ruang tamu dan ruang keluarga. Sebaliknya, warna gelap biasanya diperuntukan untuk ruangan seperti kamar tidur untuk menjaga suasana lebih teduh dan harmonis.

Sesuaikan dengan Langgam Arsitektur

Terlepas dari fungsi ruangan, pemilihan warna dan corak perlu disesuaikan dengan langgam arsitektur agar perencanaan tetap pada koridor yang diinginkan. Pemilihan marmer berwarna cerah dan motif sejajar lebih cocok diaplikasikan pada desain arsitektur minimalis, sedangkan marmer berwarna gelap lebih cocok untuk arsitektur klasik yang dipadukan dengan motif bercak natural.

Perpaduan warna antara lantai, dinding dan perabotan harus disesuaikan agar mendapatkan kontras yang baik, senada dengan konsep desain interiornya. Gunakan warna marmer krem apabila perabotan kita berwarna cokelat, hal itu untuk menciptakan kontras warna yang lebih ciamik.

Sesuaikan dengan Pengaplikasiannya

Secara umum, marmer banyak digunakan untuk material lantai dan dinding. Namun, tidak menutup kemungkinan pengaplikasiannya diterapkan pada peralatan rumah tangga seperti wastafel, meja makan, hingga bathtub.

Untuk menciptakan karya arsitektur yang menawan, pemilihan jenis marmer berdasarkan warna, corak, dan ukuran harus disesuaikan agar menciptakan detail-detail yang presisi karena akan berpengaruh pada karakter, keunikan, keindahan serta nilai dari karya tersebut.

Pilih Supplier Utama dan Berkualitas

Pemilihan supplier adalah kunci utama dalam memilih marmer berkualitas. Sebab, supplier adalah pihak pertama yang melakukan pemilihan, penyortiran, pengolahan hingga finishing sehingga menghasilkan marmer berkualitas premium.

Usut punya usut, Supplier marmer utama dan terlengkap yang menjadi rekomendasi para arsitek dan desainer interior adalah Fagetti. Tak hanya menjadi rekomendasi para konseptor, Fagetti menjadi perusahaan pemasok marmer impor berkualitas dengan jenis dan motif yang unik.

Fagetti sudah diakui sebagai brand marmer premium oleh para pemilik proyek prestisius. Sonny Nyono Riswondo sebagai pemilik Golden Tulip Holland Resort Malang, mengakui secara langsung bahwa marmer Fagetti berkualitas premium dengan jenis dan motif paling lengkap. “Fagetti itu stok melimpah, pelayanan bagus, after sales bagus. Secara keseluruhan, belanja di Fagetti itu tenang, aman, puas. Di situ one stop shopping, sampai urusan makan pun kita ga perlu mikirin” kata Sonny.

Fagetti Sebagai Supplier Marmer Utama di Indonesia

Dalam prosesnya, Fagetti selalu menggunakan peralatan manufaktur dan bahan batu alam terbaik untuk mempersembahkan marmer berkualitas kepada para pelanggannya. Fagetti menawarkan beragam pilihan marmer dengan motif dan corak yang unik.

Fagetti atau PT. Fajar Gelora Inti didirikan oleh Ferdinand Gumanti, sebagai satu-satunya orang di Asia yang menerima gelar “Master of Art Stone” oleh Antica Libera Corporazione Dell’Arte Della Pietra yang bergengsi di Italia.

Pendiri Fagetti

Perusahaan yang memiliki pabrik dan gudang seluas 23 hektar di Cibitung ini sudah dipercaya oleh pemilik proyek prestisius dari berbagai sektor usaha. Maka tak heran bila marmernya banyak digunakan oleh proyek rumah mewah, apartemen, perkantoran hingga hotel berbintang yang tersebar di seluruh wilayah seperti Surabaya, Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta dan kota besar lainnya.

Berdiri sejak tahun 1986, Fagetti telah dipercaya selama lebih dari 33 tahun dalam memasok marmer untuk berbagai proyek seperti The Voilà Apartment, Springwood Residence, Puri Matahari Tower, Pondok Indah Residence, Tunjungan Plaza, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel dan masih banyak lainnya.

Sebut saja Mira Agusnani, seorang arsitek yang banyak menggarap proyek rumah mewah mengaku sangat terbantu dan puas dengan kualitas marmer yang di suplai oleh Fagetti. Baru-baru ini, kebutuhan marmer dalam proyek rumah mewah yang digarap oleh Mira dengan luas 3.000 meter persegi di pasok langsung oleh Fagetti.

Lantas, Mengapa para arsitek, desainer interior dan pemilik proyek selalu memilih Fagetti? Agar kalian mendapatkan informasi dan referensi memilih supplier marmer impor berkualitas yang tepat, Yuk simak kelebihan Fagetti sebagai supplier marmer utama di Indonesia:

Supplier Marmer Terlengkap dengan jenis dan motif yang unik

Fagetti selalu menghadirkan pilihan tanpa batas untuk memanjakan pelanggannya akan keindahan seni dari batu alam. Memiliki lebih dari 900 jenis marmer mulai dari kualitas lokal hingga marmer premium yang sempurna. Banyaknya pilihan yang ditawarkan akan sangat membantu para arsitek untuk memadu padankan dengan langgam arsitektur yang diminta oleh kliennya.

Fagetti menghadirkan marmer dengan berbagai motif paling lengkap. tak hanya itu, perusahaan ini tetap mempertahankan keanggunan dari motif yang terbentuk secara alami pada setiap bahan marmernya agar memiliki karakter unik serta alami yang siap untuk di transformasikan menjadi sebuah karya seni yang menakjubkan.

Beberapa jenis marmer favorit dan unik di Fagetti adalah seperti Onyx, Travertine, Limestone, Quartzsite, Silverstone, dan Basalt. Penggunaan jenis marmer tersebut sudah banyak diterapkan di berbagai media, diantaranya:

Granite dan Travertine - Fagetti Sebagai Supplier Marmer

Jenis Granite – Aphrodite memiliki motif natural, salah satu pengaplikasiannya yakni pada wastafel, dimana kontras warna yang dihasilkan lebih elegant dipadukan dengan dinding cokelat.

Penggunaan jenis Travertine – Valentino pada dinding dan lantai di toilet akan memberikan kesan warm dan elegan. Marmer travertine memiliki tampilan khas berupa guratan serta lubang alami dengan berbagai warna mulai dari cokelat, abu-abu hingga biru. Detail alami dari travertine akan semakin terlihat mempesona bila penempatan pencahayaan sesuai.

Marble - Fagetti Sebagai Supplier Marmer

Marmer dengan motif marble berwarna putih atau Statuario Marble memiliki tampilan yang halus, putih serta bersih tanpa pola-pola dan tekstur yang kontras. Sangat cocok diaplikasikan pada langgam arsitektur minimalis, modern ataupun skandanavia.

Onix

Salah satu marmer yang paling banyak digunakan dalam proyek apartemen adalah Jenis Marmer Onix. Penerapannya pun beragam dapat disesuaikan dengan keinginan dan pola arsitekturnya. Fleksibilitas penerapannya memungkinkan diterapkan pada tangga seperti pada Service Lobby Level 7 di The Voila Apartment. Pola dan warna yang dihasilkan membuat ruangan terasa lebih lebih luas dan elegan.

Supplier Utama dalam Proyek Prestisius di Indonesia

Sebagai brand marmer premium, Fagetti sudah dikenal oleh para developer dan pemilik properti baik di tanah air maupun di kancah internasional. Telah menyelesaikan sejumlah proyek prestisius dari seluruh kota besar di Indonesia. Proyek Prestisius Fagetti

The Voila Apartment adalah buah hasil karya seni yang hasilkan dari berbagai jenis marmer berkualitas oleh Fagetti. Baru sadar, bahwa apartemen yang saya kagumi akan keindahan dan kemilauan marmernya adalah salah satu proyek perusahaan ini.

Tak hanya itu, mayoritas kebutuhan marmer akan proyek rumah mewah, perkantoran, apartemen dan hotel berbintang di Surabaya dipasok langsung oleh Fagetti. Maka tak heran bila para arsitek selalu merekomendasikan supplier utama dan terlengkap di Indonesia ini.

Fagetti Project

Pemilihan dan Pengujian Bahan Marmer yang Berstandar

Fagetti selalu mengedepankan kualitas marmer yang dimiliki. Oleh karena itu, perusahaan ini terus melakukan pengontrolan terhadap pemilihan bahan marmer untuk memastikan kualitas yang dihasilkan.

Fragetti Sebagai Supplier Marmer memiliki Laboratorium Sendiri

Tidak hanya mengedepankan estetika dari detail motifnya saja, Fagetti juga memiliki laboratorium sendiri untuk menguji kekuatan, kandungan, ketahanan, dan kualitas batu alam sebelum dikirimkan ke pelanggan. Itulah mengapa semua pemilik properti dan proyek yang menggunakan marmer Fagetti merasa puas akan motif, pola, ketahanan dan kualitasnya.

Penggunaan Mesin Teknologi Mutakhir

Melihat kualitas marmer selain dari bahannya yang harus berkualitas, juga bergantung pada proses mulai dari pemotongan, penyeragaman warna, pemilihan motif hingga proses finishing oleh pabrik marmer.

Menggunakan Mesin Italia (Fagetti Sebagai Supplier Marmer)

Untuk memaksimalkan proses industri dari bahan berkualitas, Fagetti menggunakan teknologi mesin mutakhir dari italia yang terkomputerisasi secara otomatis. Sehingga menghasilkan balok marmer yang terjamin ketepatan dan konsistensi pemotongannya.

Ini adalah bentuk komitmen kepada para arsitek, interior designer, product designer dan pelanggan lainnya, sehingga mendapatkan hasil dengan detail sesuai yang dinginkan.

Kecepatan pemotongan yang dihasilkan oleh mesin termutakhir, menjadikan produk selalu ready stock untuk dikirim ke tangan pelanggan sesuai dengan waktu yang disepakati.

Selalu Berinovasi, Ciptakan Sinergi Kemasyarakatan dan Karya Artistik

Bersama dengan slogan “The Art Of Natural Stone” yang diusungnya, Fagetti berkomitmen menjadikan batu marmer sebagai karya seni bernilai tinggi. Hal itu dibuktikan dengan selalu melakukan inovasi karya dari bahan marmer menggunakan mesin berteknologi tinggi.

Dengan menggunakan Mesin CNC 3D 5-Axis dan Teknologi water jet, Fagetti mampun menciptakan karya 3D seperti relief, furniture, patung serta karya 3D futuristik dan artistik lainnya. Tak cukup sampai disitu saja, mereka terus berinovasi dengan menghadirkan marmer tembus cahaya hingga yang terbaru adalah marmer melayang.

Salah satu wujud komitmennya dalam menjadikan marmer sebagai karya seni bernilai tinggi, Fagetti selalu konsisten mengadakan pameran dengan tema dan konsep berbeda setiap tahunnya. Pada tahun ini, PT Gelora Inti tengah menyiapkan wahana mesin waktu dengan bahan baku marmer pilihan yang akan dipamerkan di IndoBuildTech, ICE BSD City.

Dalam pameran ini, Fagetti mengusung tema The Stone Portal: Time Travels di booth mereka. Dalam pembangunannya, Fagetti bekerja sama dengan desainter handal yang sudah berpengalaman di level internasional.

Dengan karya ini, nantinya pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan detail karya arsitektur marmer mulai dari arsitektur Nusantara (Borobudur), arsitektur Ghotic, arsitektur Taj Mahal  dan futuristik.

Kerjasama Pemprov Aceh dengan Fagetti

Tak hanya menciptakan marmer yang bernilai seni tinggi. Fagetti senantiasa terbuka mendukung pemanfaatan sumber daya alam dalam negeri. Salah satunya dengan menerima tawaran kerjasama pembangunan pabrik dan pengelolaan batu alam di Aceh.

Ferdinand Gumanti menegaskan bahwa kesempatan itu bukan saja berbicara soal pembangunan pabrik, namun sekaligus pula melakukan transfer of knowledge kepada putra-putri Aceh dalam rangka peningkatan SDM di Aceh.

Gumanti juga menyarankan untuk melakukan pengembangan bisnis tambang batu alam yang melibatkan UMKM dengan modal relatif kecil guna meningkatkan perekonomian daerah melalui batu marmer dengan nilai jual tinggi di pasar nasional.

Fagetti memposisikan diri sebagai total solution company yang menyuplai kebutuhan batu alam bagi customer, memproses batu alam sesuai desain yang diminta customer, instalasi batu alam pada proyek atau bangunan customer dan after sales service.

*** Kontak Fagetti ***

Alamat
Jl. Mangga Dua Raya – Harco Mangga Dua, Blok F No. 2-4, Jakarta 10730

Kontak
Tel: (021) 6121132 | Email:
info@fagetti.com

Media Sosial

Fagetti.id | FB Fagetti| Fagettiworld

14 KOMENTAR

  1. […] Fagetti Sebagai Supplier Marmer di Indonesia – Utama Marmer memang menjadi bahan material bangunan yang paling menjadi dambaan para pemilik properti mulai dari rumah, apartemen, perkantoran hingga hotel bintang lima. Maka tak heran, bila marmer menjadi bahan yang premium dan eksklusif. […]

  2. Penyajian tulisan artikelnya keren banget jadi tau berbagai kreasi marmer fragetti dan kualitas marmer fragetti

  3. Suka bacanyaa detail dan jelas lah pokoknya

  4. Terimakasih telah menguploud artikel yg sangat bermanfaat ini

Masukkan Balasan

*