Kategori dan Tag apa perbedaanya?

Perbedaan Kategori dan Tag pada WordPress

Kategori dan Tag – sering kita bingung apasih perbedaan antara kategori dengan tag , tidak sedikit kita yang masih baru masuk ke dalam dunia blogging seperti saya ini , bingung apa perbedaan antara keduanya namun ssetelah cukup lama menggunakan , saya sedikit mulai mengetehaui perbedaan antara keduanya dan apa pengaruh terhadap seo kita? jelas memilih pengaruh terhadap relevan atau tidaknya artikel dengan pencarian keyword pengunjung pada mesin pencari seperti google. untuk lebih jelasnya mari kita siman beberapa kata dari saya yang semoga bisa memberikan kam pengetahuan.

Dimana Letak Keduanya di WordPress?

untuk letak antara kategori sangatlah berdekatan namanya fungsinya sama ya , sedikit kata mengenai asal mula tag , sebenarnya dulu wordpress hanya memiliki fitur kategori saja , namun seiring perkembangan teknologi dan perkembangan Pengoptimasian sebuah blog agar menjadi relevan di mata mesin pencari , wordpress juga memberikab tambahan fitur yang bisa mendukung perkembangan tersebut. yakni hadir adanya tag sebagai pendukung kategory.

Letak kedunaya berada pada tab atau menu Pos , ketika kamu mengarahkan pointer kamu ke tab atau menu pos , maka otomatis nantinya juga akan tampil Kategori dan Tag.

KATEGORI DAN TAG

Kategori : merupakan sebuah pengelompokan sebuah postingan atau artikel pada sebuah blog , sedangkan tag juga sama yakni merupakan sebuah pengelompokan artikel atau post namun lebih spesifik artinya tag atau pengelompokannya lebih detail atau sampai ke titik paling kecil . contoh kamu buat artikel dengan judul Cara Buat Blog WordPress , maka kita pastinya kita akan memasukkan ke dalam kategori Blogging , dan Tagnya yaitu blogging , WordPress, Blog . nah sudah jelas perbedaanya , bahwa kateogri biasanya lebih luas sedangkan tag lebih spesifik . dan.

Berapa Minimal dan Maksimal Kategori dan Tag dalam Artikel agar tetap Relevan?

Memang untuk tag apabila banyak dalam sebuah artikel membantu seo kamu namun tunggu dulu , selain kita berpikir kesana , kita juga perlu berpikir apakan relevankah dimata mesin pencari bila tag terlalu banya? Yups Artikel kita bisa dianggap malah tidak relevan karena kebanyakan tag , google juga nantinya akan crawl artikel kamu sejauh relevan dengan kata kunci yang di cari oleh pengunjung , apabia tag terlalu banyak bukan relevan , namun yang ada google menganggap artikel tersebut spam , dan perlu ingat sesuatu yang bagus jga tidak boleh dan di larang jika berlebihan ya . Saran dari saya penggunaan Kategori dan Tag yang bagus yakni untuk kategori maksimal 3 dan untuk tag maksimal 5-6 , saya menerapkannya sudah lumayan lama dan hasilnya bagus dan tidak ada masalah sampai saat ini .

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

*