Syarat Laman saat Daftar Google Adsense, Penting!

Syarat Laman saat Daftar Google Adsense, Penting!

Salah Satu Syarat Daftar Google Adsense

Google adsense merupakan layanan pengiklanan yang sangat terkenal di kalangan blogger karena pembayarannya yang menggiuarkan, namun untuk mendaftar sebagai publisher adsense tidak semudah yang dibayangkan, karena terdapat beberapa proses review dan persetujuan, salah satu syarat mendaftarkan blog ke google adsense yaitu dengan memberikan beberapa laman yang harus ada pada blog yang didaftarkan tersebut, adapun syarat laman yang harus ada ketika daftar google adsense agar permohonan anda dapat di pertimbangkan :

  • About Us (Tentang Kami)
  • Sitemap (Peta Situs)
  • Disclaimer (Peenyataan/ Penolakan)
  • Privacy Policy (Kebijakan Pribadi)
  • Term Of Services (TOS/ Layanan)

( Baca Juga : Perbedaan Laman dengan Post pada Blog)

Syarat Laman Daftar Google Adsense

Apakah anda bingung dengan semua itu? 😀 laman yang dimaksud diatas laman yang biasanya terdapat di footer atau top header sebuah blog, dan sebuah blog, aplikasi, ataupun perusahaan pasti memiliki peraturan tersebut. ( Baca : Cara Membuat Blog dengan WordPress ) Mari kita bahas satu persatu apa sih isi dari laman-laman tersebut.

Syarat Laman yang Harus Ada

1. About Us

About us merupakan laman yang memuat atau berisi tentang biodata atau struktur organisasi dari sebuah perusahaan (Perusahaan dapat berupa blog, webportal, ataupun aplikasi), di laman about us tidak hanya terdapat biodata namun juga biasanya terdapat beberapa profile company dan jajaran yang mendukung perusahaan tersebut, salah satu contoh about us untuk website atau blogger yaitu About Mamang Photography.

Kegunaan dari about us sebagai syarat pendaftaran google adsense yaitu :

  • Agar Google Adsense mengetahui profil dari blog anda
  • Agar Google Mengetahui Jajaran pengelola dari situs anda
  • Untuk meningkatkan kepercayaan pengguna dan google

2. Sitemap

Laman Sitemap merupakan laman daftar artikel atau biasanya berisi tentang direktori dari salah satu situs, pada blogger laman site sangat mudah dibuat namun untuk laman site pada wordpress ya juga mudah sih 😀 apa yang gak mudah sekarang 😀 salah satu contoh laman sitemap yaitu seperti Sitemap Mamanggraphic.com . pada wordpress sitemap terbagi beberapa macam ada sitemap untuk menampilkan semuanya baik dari post, halaman, categori, tag dll. ada juga sitemap masing masing contoh hanya menampilkan sitemap post seperti ini

Kegunaan dari sitemap mengapa harus ada saat mendaftar Google Adsense

  • Agar google mudah merayapi konten dari blog anda
  • Agar Google mengetahui peta situs dan alur situs anda
  • agar google mengetahui seberapa banyak postingan anda.

( Baca Juga : Pengertian JV Adsense Kerjasama yang Menguntungkan)

3. Disclaimer

Untuk disclaimer merupakan laman yang memuat peringatan bahwa konten dalam sebuah situs hanya semata-mata untuk informasi dan segala kerugian ditanggung pengguna. artinya pemindahan tangguh jawab dari pemilik situs sebagai penyedia informasi kepada pengguna atau pengunjung situs. oleh karena itu apabila pengguna ngotot untuk meminta ganti rugi atas informasi yang anda berikan, anda jangan langsung memberikan ganti rugi, karena anda sudah memberikan laman ini kepada pengguna. Contoh Disclaimer Baca Disini

Kegunaan Disclaimer untuk Daftar Google Adsense :

  • Google mengetahui peringatan yang diberikan penyedia informasi

4. Privacy Policy

Syarat laman selanjutnya yaitu Privacy Policy yaitu sebuah laman kebijakan yang diberlakukan oleh pemilik situs langsung kepada pengguna situs tersebut. privacy policy biasanya berkaitan dengan peraturan yang diberikan pemili situs dan lain sebagainya. contoh privacy policy yaitu disini

Salah satu kegunaannya mengapa harus ada saat mendaftarkan blog ke google adsense yaitu agar google mengetahui kebijakan yang anda tetapkan kepada pengguna situs anda.

Baca Juga : Cara Menjadi Publisher Adsense 

5. Term Of Services

Contoh laman TOS , laman tos merupakan laman yang memuat mengenai aturan atau kebijakan yang diberikan sebuah layanan atau perusahaan untuk menggunakan layanan yang telah disediakan.

Sekian dulu materi mengenai syarat laman yang harus ada saat daftar google adsense.

1 KOMENTAR

  1. Terimakasih bro atas infonya, btw, saya udah daftar adsense puluhan kali ditolak, kira kira apa ya salahnya

    mari mampir bro menggapailangit.com

Masukkan Balasan

*