Teknik Dropship dalam Berjualan Online

Teknik Dropship dalam Berjualan Online

Menjadi Dropshipper Sukses – Teknik Dropship

Teknik Dropship – Menjadi seorang sukses dalam berbisnis bukan berarti harus memiliki pengalaman dan memiliki segudang modal untuk memulai sebuah bisnis namun di era yang sangat maju saat ini sudah banyak jalan yang tidak perlu anda khawatirkan dalam membangun sebuah bisnis tanpa modal uang sepeserpun. hanya dengan bermodal internet, komputer dan keuletan serta keinginan keras dalam berbisnis yang mana harus memiliki kesabaran dalam menghadapi cobaan bisnis. kesempatan ini saya akan memberikan sedikit tips bagi anda yang ingin memiliki usaha namun tidak memiliki modal dalam memulai bisnis yaitu dengan teknik dropship.

Dropship adalah sebuah metode penjualan tanpa harus memiliki barang yang akan dijual yang mana menjual barang milik orang lain atau supplier, biasanya dropshipper (pelaku dropship) berdiri sendiri tanpa perintah dari supplier atau pemilik barang. dropshipper merupakan seseorang yang menjalankan bisnsi dropship tersebut sedangkan supplier merupakan seseorang atau badan yang memiliki produk. sebenarnya seorang dropshipper tidak harus menjual barang supplier, bisa juga menjual barang dari reseller lain atau dropshipper lain.

PROSES TEKNIK DROPSHIP

Sebelum kita masuk ke tahap materi teknik dropship, kita perlu belajar terlebih dahulu bagaimana cara kerja dropship tersebut. berikut saya gambarkan ke dalam sebuah gambar proses atau alur

Teknik Dropship Terbaik

Disini saya mengasumsikan anda sebagai dropshipper, berikut alur atau proses jalannya metode penjualan dengan dropship :

  1. Melakukan perjanjian dan kesepakatan kerja sama antara anda (dropshipper) dan Supplier (Pemilik produk)
  2. Anda (Dropshipper) melakukan promosi produk miliki supplier yang anda promosikan ke pembeli.
  3. Setelah ada pembeli yang tertarik dengan barang yang anda promosikan lalu pembeli melakukan pembelian atau transaksi dan mengirimkan uang, data alamat ke anda (dropshipper)
  4. Lalu setelah anda menerima uang dan data alamat pembeli, kamu mengirimkan uang sesuai kesepakatan antara anda dengan supplier dan mengirimkan data alamat pembeli.
  5. Lalu supplier akan mengirimkan barang kepada pembeli atas nama Anda (Dropshipper)

Prosesnya sangat cepat dan nyaman jika anda sudah terbiasa nantinya, anda tidak perlu repot packing barang dan intinya anda disini hanya mempromosikan barang orang lain tersebut. dan setelah itu anda akan mendapatkan keuntungannya sendiri. nah darimana keuntungan yang di dapatkan oleh kita? Contoh barang dari supplier harganya 20.000 lalu anda promosikan ke orang dengan harga yang lebih yaitu 25.000 nah sekarang sudah keliatan keuntungannya , dan kita bisa mendapatkan keuntungan 5.000 dari penjualan tersebut. gampang bukan? susahnya gimana sih caranya meyakinkan para pembeli ke lapak kita? berikut simak baik baik Teknik Dropship dari Mamang Photography dibawah ini.

STRATEGI BISNIS DENGAN TEKNIK DROPSHIP TANPA MODAL

Dalam melakukan teknik dropship tidak segampang yang dilihat oleh orang-orang teknik dropship akan berjalan dengan baik hingga sangat pesat kalau strategi dalam penjualannya juga berjalan lancar. apalah arti sebuah produk yang banyak kalau tidak mempunyai pasar atau media pemasaran yang baik seperti strategi promosi, toko online dan memanage uang dan data dropship dengan baik, berikut akan saya rangkum beberapa strategi dalam melakukan teknik dropship.

1. BUAT MEDIA PENJUALAN

 Media pemasaran merupakan tempat dimana produk kamu akan di publikasikan ke para konsumen diluar sana, buatlah etalase dan atur posisi serta gambar pada etalase toko anda. media penjualan berupa toko online, facebook fanspage, etalase di instagram dan toko di ecommerce seperti lazada, tokopedia, bukalapak dll.

saya sarankan jika anda ingin mempunyak tempat di mata masyarakat atau konsuen kamu di wajibkan untuk menggunakan toko online dalam media penjualanya karena akan memberikan kesan baik dan professional karena sudah memikiki website atau toko online namun jika anda ingin produk anda cepat laku maka saya sarankan untuk menggunakan tokopedia, buka lapak atau lazada, dan mana yang lebih baik? Tokopedia lebih baik menurut saya meskipun ecommerce baru tokopedia sudah memiliki anggota atau memberi berjuta juta dan proses transaksi sangat mudah dan cepat oleh karena itu tokopedia yang saya rekomendasikan kepada anda.

2. ATUR DATA PRODUK DAN TRANSAKSI

Untuk memberikan kesan baik dimata konsumen aturlah dan tata produk anda sedemikian rupa sehingga produk anda tertata dengan baik pada etalase media penjualan anda, jika ada menggunakan toko online sendiri maka kamu berikan kategori setiap produk yang anda jual sehingga tertata dengan baik dan meningkatkan kesan penggunaan yang baik di mata pengguna atau konsumen, jika anda menggunakan tokopedia maka di tokopedia sudah disediakan fitur kategori dan etalase.

3. LAKUKAN PROMOSI

Melakukan promosi adalah hal yang paling penting dalam penjualan tanpa adanya promosi produk anda tidak akan pernah laku, media promosi jika anda menggunakan meida penjualan toko online yaitu bisa menggunakan media promodi SEO, Promosi Facebook, Youtube dan lain sebagainya, kalau anda menggunakan tokopedia , disana sudah di sedakan Tokopedia Ads yang mana nantinya apabila anda menggunakan fitur tersebut , apabila konsumen mengetikkan keyword sesuai kata kunci produk kamu, maka produk kamu yang berada di halam pertama pencarian tokopedia, dan hal tersebut mempunyai peluang produk anda terjual.

4. MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN

Meningkatkan kualitas pelayanan seperti meningkatkan kualitas before and after sales pada konsumen entah itu garansi ataupun fast respon terhadap konsumen yang anda hadapi saat itu, untuk meningkatkan kepercayaan pada konsumen anda yaitu dengan membuat sebuah laman testimonial pelanggan seperti laman testimonial pelanggan dengan facebook

5. HUBUNGAN YANG BAIK DENGAN SUPPLIER

Tujuan membangun hubungan yang baik dengan supplier yaitu untuk memberikan rasa kenyamanan antara anda dengan supplier anda, siapa tahu nanti supplier anda memberikan potongan harga yang besar kepada anda, dan hal tersebut kan juga memberikan keuntungan pada anda sendiri.

Sekian dulu mengenai teknik dropship untuk mengetahui lebih jelas mengenai strategi promosi yang baik untuk toko online dan media penjualan yang lain anda bisa tunggu di web ini atau di channel youtube mamang photography.

Masukkan Balasan

*