Manfaat Susu Dancow untuk Nutrisi Perkembangan Anak Usia Dini

Manfaat Susu Dancow untuk Nutrisi Perkembangan Anak Usia Dini

Perkembangan anak harus diperhatikan pada usia 1 sampai 3 tahun, dimulai dari nutrisi yang ada pada makanannya, sensor syaraf motoriknya, kegiatan yang dilakukan, dan masih banyak lagi. Biasanya perkembangan anak dipengaruhi oleh nutrisi asupan makanananya. Jika setiap makanan memiliki asupan yang pas maka perkembangan anak juga akan bertambah. Masyarakat terutama ibu-ibu muda akan terpaku pada makanan dengan gizi 4 sehat 5 sempurna, salah satu gizi yang dimiliki adalah susu. Agar mempermudah proses penyajian, bunda dapat menggunakan susu dancow.

Susu Dancow

Susu hampir 10% mewakili nutrisi pertumbuhan anak. Kandungan yang terdapat pada susu adalah vitamin B2, vitamin A, vitamin D, protein, kalsium dan lemak. Dalam kandungan tersebut didapatkan berbagai manfaat dari susu adalah sebagai berikut:

Menjaga kekuatan gigi dan tulang

Nutrisi dari protein dan kalsium yang dihasilkan oleh susu mampu menjagakekuatan gigi dan tulang sehingga tidak mudah keropos dan rapuh.

Menjaga kestabilan berat badan

Nutrisi dari lemak akan menjaga kestabilan berat badan tubuh anak, sehingga tidak menimbulkan obesitas jika meminum susu dengan cara yang pas. Meskipun anak tidak nafsu makan, susu menjadi alternatif lain supaya lambung anak tetap bekerja dan tidak kosong.

Mencegah penyakit kanker

Vitamin D pada kandungan susu akan menjaga tubuh dari virus kanker yang ada pada tubuh. Vitamin D akan menjadi tameng pada tubuh yang akan diserang oleh virus. Bahkan ada penelitian dari The National Cancer Institute (NCI) yang menyatakan bahwa vitamin D dan kalsium dapat mencegah penyakit kanker terutama kanker ovarium.

Membantu kesehatan jantung

Meminum susu secara teratur dapat meningkatkan asupan kalium dan natrium yang akan menjaga kestabilan jantung. Susu juga memiliki kandungan lemak jenuh yang meminimalkan risiko penyakit jantung. Namun jika tahapan meminum susu harus diimbangi dengan meminum air putih.

Susu dapat membantu perkembangan anak terutama pada usia dini. Adapula angka kecukupan gizi (AKG) untuk balita dengan berusia 1-3 tahun adalah sebagai berikut:

  1. Kebutuhan zat gizi makro untuk harian anak adalah sebagai berikut: energi 1125 kkal, protein 26gr, lemak 44 gr, karbohidrat 155gr, serat 16 gr dan air 1200 ml.
  2. Kebutuhan zat gizi mikro untuk harian anak adalah sebagai berikut: vitamin A 400 mcg, vitamin D 15 mcg, vitamin E 6 mg, vitamin K 15 mcg, kalsium 650 mg, fosfor 500 mg, magnesium 60 mg, natrium 1000 mg, kalium 3000 mg, dan besi 8 mg.

Kebutuhan zat gizi tersebut hampir 10-15% terpenuhi oleh susu. Susu DANCOW Advanced excelnutri+ 1+ memiliki kandungan gizi yang mampu memenuhi kebutuhan susu anak. Terdapat kandungan minyak ikan (sumber DHA),omega 3 (ALA), omega 6 (LA) untuk membantu perkembangan otak anak dan dapat meningkatkan tingkat kecerdasan dan kemampuan berfikir anak. Selain itu terdapat juga lactobacillus rhamnosus, serat pangan inulin, tinggi Vitamin A,C,E,D, serta selenium, Zat Besi, dan Zink yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh si anak sehingga anak tidak mudah sakit dan terlindungi dari virus-virus yang ada di lingkungan luar. Terdapat tiga rasa dari Susu DANCOW Advanced excelnutri+ 1+ yaitu cokelat, vanila, dan madu.

Susu DANCOW Advanced excelnutri+ 1+ memiliki manfaat tersendiri untuk anak antara lain:

Pelindungan untuk saluran pernafasan

Nutrisi pada Susu DANCOW Advanced excelnutri+ 1 akan membantu pembersihan virus dan bakteri pada saluran pernafasan sehingga akan terlindungi dan tidak mudah terkena penyakit pernafasan.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Nutrisi pada Susu DANCOW Advanced excelnutri+ 1 akan membatu untuk menjaga daya tahan tubuh supaya tidak gampang sakit walaupun ancaman virus di lingkungan luar siap menyerang.

Mengembangkan sistem pencernaan

Nutrisi pada Susu DANCOW Advanced excelnutri+ 1 akan membantu mengembangkan sisitem pencernaan, seperti pada saat susah makan dapat diatasi dengan minum susu dengan teratur jadi dapat menanggulagi lambung yang kosong, sehingga dapat mengembangan dan melindungi sistem pencernaan.

Masukkan Balasan

*