Keunggulan Ngeblog dengan Top Level Domain DotCom

Keunggulan Ngeblog dengan Top Level Domain DotCom

Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com

Dalam dunia blogging kata “Domain” mungkin sudah tidak asing lagi bagi para blogger, karena domain merupakan salah satu tiang utama untuk membangun sebuah blog dari kecil hingga melahirkan kreatifitas serta pundi – pundi rupiah, seperti apa domain itu? agar lebih paham, mari aku kenalkan dengan domain, domain diibaratkan sebuah alamat dari rumah atau toko sedangkan hosting diibaratkan sebuah rumahnya atau tokonya, dimana untuk mengakses atau masuk ke rumah tersebut harus tau alamatnya, oleh karena itu tanpa adanya sebuah domain maka tidak bisa mengakses sebuah website atau blog.

Keunggulan Menggunakan Top Domain Level .net/.comSebenarnya domain terdapat beberapa macam, namun yang paling banyak digunakan yaitu Dotcom ataupun Dotnet karena faktor seperti penggunaan yang mudah serta kredibilitas yang tinggi di mata mesin pencari, dimana setiap blogger banyak mengincar pengunjung yang didapat dari lalu lintas pencarian. Sebagai contoh diri aku sendiri, mulai dari pertama blogging hingga saat ini, aku menggunakan domain dotcom

Baca Juga: Cara Agar Blog Ada di Rangking Atas Google

Seberapa banyak keunggulan domain dotcom dibandingkan dengan domain lainnya? sangat banyak, keunggulan yang paling umum yaitu domain dotcom merupakan yang paling populer diseluruh dunia, serta penggunannya yang fleksibel. 

Beberapa keunggulan yang aku rasakan menggunakan domain dotcom selama 3 tahun lebih di dunia blogging, lika – liku perjalanan hidupku di dunia blogging sangat mengasyikkan hehe . . mulai dari belajar blogging, membuat toko online, jasa website, jualan produk sendiri, buat website pembelajaran, pengen terkenal (personal branding), nyatain rasa hati ke wanita, promosi, cerita pengalaman pribadi, berbagi pengalaman dan pembelajaran hingga mencapai puncak meraup dollar dan rupiah.

Selama 3 tahun itu aku sudah banyak menggunakan domain berbeda, sampai suatu ketika, aku sadar kalau domain dotcom lebih fleksibel dan kredibel untuk dunia blogging baik personal ataupun kelompok. So, Pilih Domain DotCom!
Keunggulan Menggunakan Top Domain Level .net/.comDomain Dotcom memiliki keunggulan dibandingkan dengan beberapa domain lainnya, hal itu sudah disebutkan oleh beberapa master blog, dimana dotcom berada di posisi pertama, lalu disusul domain dotnet.

11

Professionalitas dari domain dotcom lebih tinggi dibandingkan dengan domain lainnya, ketika aku mencoba melakukan riset sederhana dengan menanyakan kepada 10 temanku .”domain apa yang menurutmu lebih elegant dan professional?” 10 dari 10 orang membuktikan bahwa domain dotcom memiliki nilai profesionalisme yang tinggi dibandingkan domain lainnya.

Tingkatkan Professionalitasmu bersama Domain Dotcom

Alasan lainnya karena domain dotcom banyak digunakan untuk product branding, dimana branding mengincar pasar internasional, hal itu yang menyebabkan domain dotcom memiliki nilai professional dimata orang.

Keunggulan Ngeblog dengan Top Level Domain DotCom

Domain yang menjadi best seller baik di Indonesia maupun di dunia itu Dotcom dan Dotnet, nah menariknya domain yang best seller ini termasuk kedalam domain dengan harga murah, apalagi jika dibandingkan dengan CountryTLD.

Domain Murah Namun Paling Populer

Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com

Arti fleksibel ini bukan elastis kayak karet ya heheh, melainkan cocok untuk digunakan diberbagai blog ataupun website, baik di blog product branding, personal branding, komunitas, toko online, dan sangat cocok digunakan di berbagai negara, dimana domain dotcom memiliki cakupan internasional.

Sehingga apabila digunakan untuk keperluan bisnis sangat cocok karena cakupannya internasional dan tidak dibatasi dengan country TLD.

Gunakan Domain Dotcom untuk keperluan yang luas, mulai dari bisnis ataupun cerita pengalaman dan lifestyle

Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com

Yang mendominasi hasil pencarian di mesin pencari yaitu domain dotcom dan dotnet itu diyakini dan sudah di ungkapkan oleh seorang engineer Google yaitu matt cutts, dimana dia mengungkapkan bahwa yang memiliki kredibilitas tinggi di algoritma google yaitu domain dotcom.

Disamping itu domain dotcom memiliki reputasi baik dimata pengunjung, aku mencoba melakukan riset kecil lagi, dengan menyuruh 10 temanku untuk melakukan pencarian di mesin pencari google, lalu saya nyuruh untuk klik yang mereka yakini terpercaya dan aman.

Alhasil, 8 dari 10 orang memilih yang berdomain dotcom dibandingkan domain lainnya yang ada di halaman pertama google.

Dari kredibilitas di mesin pencari, membuat domain dotcom sangat cocok bagi blogger yang mau mengejar pengunjung dari lalu lintas mesin pencari.

Terbukti! Yang mendominasi halaman pertama google yaitu mayoritas berdomain dotcom

Berdasarkan pencarianku di mesin pencari google, dengan memasukkan keyword domain populer, mayoritas yang menduduki dihalaman pertama yaitu berdomain dotcom, dan ada beberapa yang berdomain dotnet

Keunggulan Ngeblog dengan Top Level Domain DotCom

Perusahaan besar aja makek dotcom, masak kamu enggak? So, Jangan Kalah Dong!

Yang paling banyak digunakan di seluruh dunia yaitu domain dotcom, oleh karena itu domain dotcom dinobatkan sebagai domain yang bestseller dan merupakan domain yang paling berpengaruh di mesin pencari, mengapa tidak? banyak blog yang mendominasi hasil pencarian di google, kepopuleran domain dotcom juga selalu dirasakan oleh orang banyak, contoh ketika aku menanyakan kepada temenku “Domain website apa yang sering kamu denger?” banyak menjawab domain dotcomlah.

Berdasarkan data dari moz.com terdapat beberapa 500 top site yang paling populer dan memiliki peringkat tinggi, dan setelah dianalisa aku mendapatkan data ±305 Berdomain dotcom dan ±195 berdomain lainnya.

Dan tidak hanya itu, range peringkat dan kredibilitas dari domain dotcom memiliki peringkat jauh diatas domain lainnya.

So? ngapain pilih domain lain? kalau ada domain yang lebih terpercaya baik dimata pengunjung maupun mesin pencari?

Keunggulan Menggunakan Top Domain Level .net/.com

Untuk mendaftar domain dotcom atau dotnet sangat mudah hanya dengan menggunakan KTP atau kartu identitas lainnya, biasanya sesuai dengan penyedia layanannya. beda dengan persyaratan untuk domain lainnya, perlu beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Bukan hanya itu, kita bisa menggunakan domain dotcom dengan custom domain dari blogspot, wordpress dll atau dari self hosting kita, beda dengan country top level domain yang biasanya membutuhkan hosting dulu untuk digunakan sebagai custom domain di blogger, wordpress dll.

Hanya dengan setting nameserver dan lainnya, domain blogspotmu akan bisa secara default redirect ke domain dotcom yang didaftarkan.

Bukan hanya kemudahan dalam penggunaan dan pendaftarannya, domain ini lebih mudah diingat karena hanya terdapat 3 karakter yang sangat populer.

Pemanfatan Domain dotcom

Pengalamanku dalam pemanfaatan domain dotcom khususnya dibidang blogging, dan marketing sudah cukup banyak, itung-itung juga mencari jati diri, bidang blogging manakah yang cocok dengan passionku.

Bidang yang paling aku rasakan dalam pemanfaatan blog berdomain dotcom yaitu marketing dan blogging, website atau blog yang sudah makek dotcom tentunya memiliki berbagai keunggulan khususnya dalam pengoptimasian dalam mesin pencari, targeting pasar yang tertarget, reputasi yang baik di mesin pencari dan pengunjung dll.

Oleh karena itu apabila blog yang berdomain dotcom sudah dioptimasi dan telah mencapai puncaknya (dikenal orang) maka kita bisa memanfaatkan blog tersebut untuk keperluan seperti blogging, marketing dan lifestyle, bahkan sangat berpengaruh besar terhadap peningkatan pendapatan sebuah perusahaan dari wesbitenya.

Bayangin aja pengguna internet indonesia menjadi peringkat 6 dunia, dan telah mencapai ± 132 Juta pengguna, seandainya kita memasarkan sebuah produk kepada minimal 50 juta orang deh, setidaknya pasti laku minimal 5 produk, kita tinggal kalikan saja berapa pendapatan kita kalau sampek laku 10 atau 1000 produk? itu hanya di pasar Indonesia.

Dengan domain dotcom kita memiliki peluang untuk mencakup pasar internasional, dimana pengguna internet cakupan internasional lebih tinggi bahkan sangat jauh diatas pengguna internet Indonesia.

bloggerBerdasarkan pengalamanku, apabila blog kita sudah teroptimasi dengan baik di mesin pencari maka kita dapat dengan mudah mendapatkan beberapa bonus dan pemanfaatan blogpun jadi terealisasi.

#DotComForBlogging Dengan mudah kita akan mendapatkan penghasilan dari hasil blogging kita, seperti dengan mudahnya google adsense akan menerima kita sebagai publisher, pasti tau kan gimana enaknya gajian dari google?

Bukan hanya itu, kamu juga akan semakin dikenal dan menjadi populer didunia digital, kerjasama akan terus berdatangan seperti content placement, adsvertising atau bahkan kerjasama antar perusahaan. Yang sering ditawarkan biasanya content placement untuk para blogger, dan bonusnyapun sangat menggiurkan.

Nah dari situlah semangat blogging kita akan semakin membara dan akan semakin mengasah kemampuan serta banyak mengikuti lomba blog, dimana media utama yang digunakan adalah blog, seperti saat ini, saya mengikuti lomba blog 😀

lifestyle

Dari Blogger kadang bisa menciptakan lifestyle, kadang dari lifestyle bisa menjadi blogger atau menjadi Blogger seiring dengan lifestyle seseorang, tapi mayoritas seorang blogger akan seiring dengan lifestylenya, itung-itung membagikan cerita atau gaya hidupnya di blog.

Dengan gaya hidup seperti ini kamu akan mendapatkan berbagai pengalaman lebih dan juga akan mendapatkan komentar dari pengujung blog anda, eits tapi tenang . . dengan itu kamu akan semakin maju dan berkembang karena kritik yang membangun dari pengujung.

“Jadikan Gaya hidupmu sebagai ladang untuk menopang kebutuhan gaya hidupmu 🙂 “

Bingung sama quotes diatas? 😀 logikanya, seandainya gaya hidupmu mewah nih, nah dengan membagikan keseharianmu di blog otomatis banyak yang akan membaca serta berbagai kerjasama akan berdatangan seiring dengan pundi rupiah yang menghampiri kita, nah penghasilan yang kita dapet inilah yang bisa kita jadikan untuk menopang gaya hidup kita 😀

Gimana enak bukan? dari lifestyle untuk lifestyle :D, so makanya yang masih belum punya blog berdomain dotcom buruan beli deh 😀 dan share pengalaman dan gaya hidupmu disana! itung-itung juga sebagai sarana personal branding 🙂

Pemanfatan domain dotcom untuk marketing

Siapa sangka dunia blog bisa meningkatkan pendapatan sebuah perusahaan atau pembisnis? Ngeblog seharusnya bukan hanya sekedar nulis, tapi bagaimana kita pinter dalam memaksimalkan peluang yang ada.

Product branding, toko online sudah pernah aku cobak dengan menjual sebuah paket tutorial multimedia dan program, faktor utama dalam penjualan tutorial ini yaitu pasar yang sedikit, hanya sebagian orang yang membutuhkan, terus bagaimana strateginya penjualannya yang bagus agar mendapatkan pasar yang sesuai?

Aku menggunakan teknik SEO, dengan membuat beberapa artikel yang berkaitan dengan multimedia dan program dengan keyword yang aku tentukan, dimana teknik SEO ini sangat bagus dalam penargetan pasar, ditambahlagi domain Dotcom lebih mudah untuk di optimasi.

Jadi untuk bidang marketing fungsi blog berdomain dotcom yaitu untuk kepentingan dalam meningkatkan penjualan yang lebih.

Ayo Buruan daftar domain blog atau bisnis anda dengan menggunakan dotcom! Bingung cara daftarnya? Berikut cara daftar domain dotcom ataupun dotnet di DotComForMe

Cara Daftar Domain Dotcom atau Dotnet

(Video Buatan Sendiri)

Untuk Informasi Lebih Lanjut mengenai pembelian domaint dotocm ataupun dotnet, bisa menghubungi kontak (TRAM DIGITAL WORKS) dibawah:

  • Website : DotComForme
  • Facebook : DotComForme
  • Twitter : DotComForMe
  • Google Plus : DotComForme
  • Instagram : DotCOmForme
  • Whatsapp & Phone : +62-89-8291-1276
  • Email : admin@dotcomforme.com
  • Line ID : @dotcomforme
  • Alamat : Jl. Perintis Kemerdekaan, Pertokoan Pulomas Blok VI No.15 DKI JakartaDotcom ForMe

Informasi pembuat konten dari review tentang Keunggulan Ngeblog dengan Top Level Domain DotCom, Berdasarkan pengalaman yaitu:

Peralatan yang digunakan dalam pembuatan konten diatas, yaitu:

  • Laptop Toshiba L730 i3 6GB
  • Corel Draw X6: Untuk desain infographic secara umum
  • Adobe Photoshop CS6: Untuk membuat animasi sederhana.
  • Adobe Premier CS6: Untuk editing video + audio.
  • Faststone Capture: Untuk rekaman layar.
  • Adobe Audition CS6: Untuk Editing audio rekaman.
  • WordPress Self Hosting, Berdomain Dotcom (Optimasi Onpage: YOAST)

Keunggulan Top Level Domain Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com

5 KOMENTAR

  1. Asli iya! Setuju sama mas Jumanto. Infografisnya baguuuus. Emang mamanggraphic nih. Mau ilmunyaaa, Mang.
    btw, aku juga akhirnya punya custom URL yang TLD loooh. Pake Dotcom paket blogger. Hihihii.. Alhamdulillah rejeki akhir tahu. Mampir ya, Mang 🙂 Salam kenal.

  2. “Ngeblog seharusnya bukan hanya sekedar nulis, tapi bagaimana kita pinter dalam memaksimalkan peluang yang ada.”

    Siap belajar dengan mamang nieh…. kece tulisannya

Masukkan Balasan

*