Kriteria Blog yang diSukai Google Mesin Pencari

Kriteria Blog yang diSukai Google Mesin Pencari

Kriteria Blog Konten yang disukai Google

Kriteria Blog disukai Google – Google merupakan mesin pencari yang banyak di gemari oleh seluruh orang didunia, dan google termasuk perujuk pengunjung yang paling banyak jika dibandingkan dari sosial media atau yang lainnya karena google lebih banyak digunakan oleh seluruh orang didunia, oleh karena itu apabila kita memiliki blog dan ingin blog kita mempunyai banyak pengujung tentunya kita harus mematuhi dan mengikuti persyaratan google agar blog kita disenangi atau di cintai oleh mesin pencari terbesar ini dan bagaimana caranya? apa yang harus kita lakukan? pertama blog anda harus disukai oleh mesin pencari ini, dengan cara menjadikan blog kita kriteria yang disukai oleh google. Pada artikel ini saya akan menjelaskan secara detail mengenai kriteria blog yang disukai oleh mesin pencari google. berikut penjelasannya :

Domain TLD

Google menyukai blog yang sudah berdomain TLD yaitu Top Level Domain, yang disarankan oleh salah satu pegawain google Matt Cuts yaitu .com .net .org , tidak hanya untuk kepentingan disukai google , mempunyai domain tld juga serasa blog kita lebih professional jika dibandingkan dengan domain gratisan.

Blog Berumur

Google juga memiliki kriteria blog yang bagus yaitu blog yang memiliki umur yang panjang atau blog yang berjalan sejak lama bukan blog yang hanya aktif selama 1 tahun lalu domainnya tidak diperpanjang lagi, google lebih suka ke blog yang berumur panjang. jadi saya sarankan apabila kamu mempunyai domain yang sudah berjalan selama 1 tahun maka usahakan domain tersebut di perpanjang lagi.

Konten

Konten merupakan hal yang paling penting dalam sebuah blog tanpa konten blog anda tidak ada gunanya, toh blog tujuannya media promosi atau media informasi digital. dalam pembuatan kontan yang disukai oleh google anda harus memtahui dan mengerjakan kriteria blog konten yang bagus menurut google :

Konten Panjang

Panjang kata minimal agar konten anda terlihat bagus oleh google yaitu 300 Kata apabila anda mengejar SEO atau mengejar Page One Google usakan diatas 1000 Kata.

Konten Berkualitas

Konten berkualitas konten yang disukai oleh pembaca, konten yang tidak kopas, konten yang SEO, serta konten yang informatif.

Konten NoCopas

Konten NoCopas, jangan sekali-kali blog anda memilik konten yang copas karena google sangat tidak suka konten copas tersebut.

User Experience yang bagus

User Experience atau Interface merupakan cara program user berkomunikasi. UI disini mngacu kepada seperti tampilan dan dan kemampuan pengguna menggunakan aplikasi atau web anda tersebut.

Up to Date (Update)

Google juga menyukai blog yang sering update, namun bukan hanya update melainkan lebih menyukai blog yang rutin update bukan banyaknya update namun lebih menyukai rutinnya. contoh apabila kamu sanggup update perhari 2 Artikel ya usahakan tiap hari harus update 2 artikel.

Tampilan Sederhana dan Menarik

Google menyukai blog yang memiliki tampilan sederhana artinya tidak ribet dan maksud google disini merupakan tampilan yang tidak berat sehingga membuat UI Pengguna atau User Rendah terhadap blog anda tersebut, menarik artinya bukan menarik dalam hal banyaknya Frame dan Hiasan hiasan, namun mengenai tata letak widget, warna dan lain sebagainya.

Struktur Pendukung SEO

Setelah anda memenuhi semua syarat diatas saatnya anda beranjak ke Struktur SEO baik dari Offpage sampai OnPage, bagaimana cara optimasi blog dengan SEO? Baca Artikel : Cara Optimasi Blog Onpage

KESIMPULAN

Dari artikel diatas kesimpulannya lakukan terbaik terhadap blogmu, jangan lakukan hal curang karena hal curang nantinya akan di ketahui oleh pihak google dan google sangat tidak menyukai itu. apabila ada hal yang tidak mengerti bisa di tanyakan pada laman komentar dibawah.

 

 

Masukkan Balasan

*