Cara Riset Keyword dengan Google Keyword Planner

Cara Riset Keyword dengan Google Keyword Planner

Riset Keyword untuk Membuat Artikel 

Riset Keyword – dalam dunia blogging yang paling penting yaitu pengunjung, nah bagaimana kita dapat banyak pengunjung? yaitu dengan teknik pengiklanan ataupun teknik SEO yang biasa master blog ajarkan kepada para newbienya, untuk mengetahui referensi keyword yang banyak dicari oleh pengunjung google setiap harinya ataupun setiap bulannya, resiet keyoword juga merupakan teknik SEO dimana dapat mengetahui kinerja keyword yang banyak dicari di mesin pencari khususnya google, apakah tanpa riset keyoword artikel kita tidak ada yang mengunjungi? tentunya kinerjanya bukan begitu kang :V Riset keyword mempunyai 3 fungsi yaitu untuk para publisher adsense, adsvertiser (pengiklan) dan para blogger yang ingin mendapatkan banyak pengunjung atau visitor dari mesin pencari khususnya google. mengapa ada 3 fungsi?

3 fungsi tersebut untuk 3 orang yang menggunakan fitur dari google keywor dplanner tersebut, kenapa publisher adsense menggunakan fitur ini? untuk mengetahui tingkat pengunjung dan pembayaran pada setiap keyword yang di tawarkan adsvertiser, kenapa adsvertiser menggunakan fitur ini? yaitu untuk mengetahui tingkat pengunjung dan tingkat harga dari setiap keyword dengan tujuan untuk mengiklankan produk mereka tersebut. dan untuk blogging itu apa keuntungannya? banyak sekali yang paling utama yaitu untuk mengetahui tingkat pengunjung, tingkat persaingan dari keyword yang mereka incar di mesin pencari biasanya kalau tingkat persaingan tinggi para blogger tidak akan mengambil keyword tersebut karena sudah banyak para master yang menduduki halamn pertama google sehingga mengecilkan peluang dari para newbie. oleh karena itu banyak para newbie untuk memenangkan tingkat persaingan di mesin pencari mereka mencari tingkat pengunjung yang tinggi namun dengan tingkat persaingan yang kecil.

Cara Riset Keyword dengan Keyword Planner

1. Yang pertama cara melakukakan riset yaitu dengan membuka laman dari google keyword planner , setelah itu anda bisa masuk ke keyword planner dengan menggunakan email gmail, apabila anda tidak mempunyai akun gmail anda bisa pilih create account, apabila anda sudah memiliki akun gmail anda bisa langsung masuk ke akun planner tersebut dengan syarat anda harus berumur 18 minimal di akun gmail tersebut. dengan cara langsung pilih sign in

Cara Riset Keyword dengan Google Keyword Planner 1

2. Setelah itu anda akan diarahkan ke kotak dialog seperti pada gambar dibawah lalu anda bisa lansung login, lalu pilih sign in atau Masuk

Cara Riset Keyword dengan Google Keyword Planner 1

3. Setelah masuk ke laman planner anda pilih menu Tool atau Alat lalu Perencanaan Kata Kunci, 

Cara Riset Keyword dengan Google Keyword Planner 3

4. Lalu anda akan di arahkan ke tampilah seperti pada gambar dibawah, untuk  melakukan riset keyword anda bisa pilih seperti yang di tunjuk pada gambar dibawah ini.

Cara Riset Keyword dengan Google Keyword Planner 4

5. berikut ada beberapa isian yang anda bisa isikan yang merupakan tahapan dalam melakukan riset, tujuan kira melakukan riset untuk mengetahui pasar diluaran sana.

Keyword : Untuk keyword silahkan anda isikan keyword yang ingin anda incar, isikan dengan 1 atau 2 kata saja karena nantinya akan muncul sendiri grup keyword sesuai keyword yang anda incar tersebut.

Lokasi dan bahasa : Silahkan pilih sesuai lokasi dan bahasa dari artikel yang akan anda buat, kalo emang artikel bahasa indonesia anda bisa bersaing dengan negara lain ya gpp pilih inggri dan amerika serikat pada lokasinya wkwk 😀 tapi saran saya sesuai dengan artikel yang telah anda buat tersebut.

Penyaringan : Untuk filter atau penyaringan hanya membantu anda dalam menyaring keyword yang akan di tampilkan seperti berdasarkan tingkat persaingan atau tingkat pembayaran. Situs Pencarian : Situs pencarian itu sesuai dimana artikel anda akan di index kalau emang untuk raset keyword youtube ya makek youtube juga kang, tapi kalo cuma pada google ya pilih google. saran saya kalau anda ngincer keyword pada blog ya makek google saja ya agar lebih detail dan sepesifik dalam penampilan planner tersebut.

Filter Keyword : Anda bisa melakukan block terhadap keyword yang tidak boleh di tampilkan, biasanya para blogger memasukkan kata kata jorok atau SARA

Rentang Waktu : Waktu penampilan keyword tersebut usahakan dalam waktu dekat itu 🙂 ya maksimal 1 tahunanlah atau 12 bulan.

Cara Riset Keyword dengan Google Keyword Planner 5

6. Anda dapat menampilan keyword pencarian dengan per grup atau per keyword, kalau per grup seperti pada gambar dibawah.

Cara Riset Keyword dengan Google Keyword Planner 6

7. Sedangkan per keyword silahkan pilih seperti yang anda tunjuk, kotak merah tersebut merupakan inti dari riset ini, yang pertama dari sebelah kiri ya , itu merupakan keywordnya , yang kedua itu merupakan tingkat banyaknya pengunjung tiap bulan, dan yang terdapat kata tinggi itu merupakan tingkat persaingan, sedangkan yang berisi harga itu merupakan tingakat pembayaran pada setiap iklan berdasarkan keyword.

Cara Riset Keyword dengan Google Keyword Planner 7

8. Untuk mengcopy anda bisa memilih dengan klik panah lalu pilih seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini.

Cara Riset Keyword dengan Google Keyword Planner 8

Sekian dulu mengenai Cara Riset Keyword dengan Google Keyword Planner, untuk lebih memahami mengenai tutorial yang ada di Mamanggraphic, anda bisa subscribe channel youtubenya atau bisa masuk ke Daftar Isi Mamang

1 KOMENTAR

  1. Adakah tool lain yang mudah di gunakan untuk riset?

Masukkan Balasan

*