Berbisnis Saat Liburan Panjang untuk Menambah Uang saku

Berbisnis Saat Liburan Panjang untuk Menambah Uang saku

Peluang Berbisnis Saat Liburan Panjang

Mamanggraphic.com – Saat liburan panjang memang para mahasiswa dan siswa yang tidak memiliki sumber penghasilan sendiri akan kebingungan saat uang saku mereka habis, emang mau minta ke orang tua terus? untuk mengatasi masalah ini saya ingin mencoba memberikan informasi dan tips agar teman-teman senantiasa berbisnis mumpung liburan juga kan. untuk memulai bisnis kecil apalagi waktunya sangat sebentar memang sedikit rumit, kali ini saya akan merangkum beberapa jenis bisnis yang bisa di lakukan teman teman. pada artikel ini saya berasumsi bahwa yang melakukan bisnis ini yaitu pelajar, mahasiswa ataupun siswa. Berikut beberapa kategori bisnis yang mudah dan sangat mudah dilakukan kamu saat liburan panjang sekolah :

1. Dropship

Sudah tau tekniki dropship? kalau belum tau bisa baca artikel saya sebelumnya Teknik Dropship dalam Berjualan , teknik ini sudah sering digunakan teman-teman khususnya teman-teman mahasiswa dimana mereka hanya mengandalkan handphone mereka dan mengandalkan paketan internet, ada juga yang hanya mengandalkan hp dan wifi gratis kosan 😀 tapi tidak apa-apa itu teknik anak kosan yang hemat 😀 tapi saya salut karena mereka benar-benar memanfaatkan fasilitas tersebut secara baik, selain digunakan untuk mencari tugas, wifi kosan juga di manfaatkan untuk berjualan online. teknik dropship merupakan teknik dimana kamu menjualkan barang milik orang lain dengan kesepakatan sebelumnya.

adapun yang perlu dipersiapkan untuk berbisnis dropship ini yaitu :

  • Handphone (Rekomendasi Smartphone)
  • Internet (Wifi gratisan gpp)
  • Laptop
  • Media Penjualan (Seperti Instagram/ Website/ Grup BBM )
  • Jangkauan Pasar

Handphone

Mengapa perlu handphone? yaitu untuk memudahkan komunikasi antara konsumen dengan kamu, dan kenapa harus smartphone? karena smartphone lebih banyak memiliki fitur seperti bisa BBM, Whatsapp ataupun Messenger, dengan smartphone kita dengan mudah melakukan pemantauan media penjualan kita, contoh media penjualan kita yaitu instagram, kalau tidak ada smartphoen mau lewat apa? lewat laptop? ribet banget coy. oleh karena itu saya sarankan menggunakan smartphone.

Internet

Namanya juga teknik dropship ya kita lebih enak menggunakan online daripada offline karena disamping online memiliki jaringan lebih luas dan juga sangat mudah dalam penjualannya. dalam melakukan teknik dropship online kita perlu jaringan internet untuk melakukan penjualan secara maya. tanpa internet apakah bisa? bisa, tapi susah sekali laku bung !

Laptop

Laptop ini hanya sebagai cadangan, apabila kamu menggunakan media penjualan website ya laptop sangat dibutuhkan tapi kalau kamu menggunakan media penjualan seperti instagram ya tidak perlu menggunakan laptop 🙂

Media Penjualan

Syarat melakukan penjualan online secara umum yaitu penjual, pembeli, ijabkobul, media penjualan. nah media penjualan disini berfungsi untuk melakukan informasi mengenai produk yang anda tawarkan tersebut. media penjualan disini seperti tokonya, media penjualan contohnya seperti instagram, facebook fanspage, website toko online, marketplace dll.

Jangkauan Pasar

Setelah itu kamu perlu menentukan jangkauan pasar yang sesuai dengan produk kamu tersebut. contoh apabila di kota kamu sangat susah mendapatkan produk kaos JKT48, kenapa gak di jual online ke orang-orang di kotamu saja produk tersebut?

2. Jasa

Kalau anda tidak memiliki bakat seperti teknik dropship kenapa kamu tidak kepikiran menjual keahlian kamu sendiri? contoh kamu pinter editing vector atau jago desain, coba tawarkan kepada teman teman kamu mengenai keahlian kamu dengan membuat bisnis jasa editing vector atau jasa desain. mungkin hal seperti ini jauh lebih mengasikkan ketimbang kamu selalu ngepost desainmu di sosmed tapi tidak menghasilkan apa-apa? adapun beberapa bisnis saat liburan panjang yang berkenaan dengan penjualan jasa :

  • Jasa Desain
  • Jasa Pembuatan Website
  • Bisnis Kursus
  • Jasa Broker Property
  • Jasa Cuci
  • Bekerja di Pabrik dll
  • Isi Sendiri

3. Jualan

berbisnis sangat mengacau ke penjualan, oleh karena itu saya menyarankan agar anda berjualan saat liburan panjang, jualan seperti apa? Jualan cemilan atau jualan sebuah barang yang dihasilkan dari tangan anda sendiri seperti kerajinan tangan atau jualan cemilan hasil buatan sendiri. hal tersebut akan membantu menambah uang saku anda, disamping akan menambah uang saku anda, maka anda juga akan semakin terampil dengan keahlian anda tersebut.

2 KOMENTAR

  1. yang pertama patut di coba nih buat nambah uang saku. tq mas

  2. yang pertama wajib dicoba tuh buat nambahin uang saku hihi

Masukkan Balasan

*