Cara Menggunakan Fitur Masking di Photoshop

Cara Menggunakan Fitur Masking di Photoshop

Fitur masking pada Layer Photoshop

Fitur masking – berbicara masalah photoshop kita mungkin sudah tahu bahwa photoshop merupakan sebuah software editing gambar yang sangat populer di dunia desain

mungkin ente sudah tau mengenai tool penghapus dalam photoshop bukan? fungsinya apa? tentunya berfungsi sebagai penghapus sebuah objek atau gambar pada lembar kerja photoshop kan? nah layer masking disini sama juga seperti fungsi penghapus

Namun teknik masking disini mungkin digunakan oleh orang yang lebih mengeerti desain, biasanya teknik masking disini banyak digunakan oleh kalangan editor gambar manipulasi bukan gambar vektor atau semacamnya, biasanya juga banyak digunakan oleh kalangan yang gemar digital arts pokoknya yang berbau manipulasi gambar deh, tau manipulasi gak?

Teknik manipulasi dalam photoshop merupakan teknik penggabungan sebuah gambar atau object untuk membentuk gambar baru yang dibutuhkan atau sesuai ide dan kreativitas pembuat desain atau gambar tersebut.

Mari langsung membahas mengenai cara penggunaan layer masking disini, apasaja tool yang digunakan? hanya fitur masking dong ­čÖé

1. Langsung masuk ke tahap pertama yaitu seperti biasa anda harus masuk terlebih dahulu ke adobe photoshop kalian, setelah itu anda bisa membuka dua gambar yaitu gambar pertama merupakan gambar yang akan di hapus backgroundnya, dan yang kedua sebagai background dari gambar yang pertama.

pada artikel ini saya menggunakan logo Mamang Photography sebagai gambar pertamanya, dan backgroundnya nyarik di internet.

Setelah semuanya rampung anda bisa mulai mengikuti tutorial ini.

Langkah pertama yaitu anda klik gambar pertama, lalu pilih layer mask seperti yang di tunjuk gambar dibawah ini.

Cara Menggunakan Fitur Masking di Photoshop 1

2. Terus yang kedua yaitu klik layer mask yang di buat tadi seperti pada gambar yang telah di tunjuk dibawah.

Cara Menggunakan Fitur Masking di Photoshop 2

3. Lalu ubah foreground menjadi hitam dengan tujuan yaitu warna hitam sebagai penghapus sedangkan pada background ubah warnanya menjadi putih. seperti yang di tunjuk pada gambar dibawah ini.

Cara Menggunakan Fitur Masking di Photoshop 34. Setelah itu pilih brush, kalau masih belum tau mengenai cara menggunakan brush anda bisa Baca : Cara Penggunaan brush Photoshop. pilih ukuran brush sesuai yang anda butuhkan tersebut. 

Cara Menggunakan Fitur Masking di Photoshop 4

5. Lalu anda bisa melakukan pengusapan pada gambar tersebut, dan pada artikel ini hasilnya seperti berikut :

Cara Menggunakan Fitur Masking di Photoshop 5

Sekian artikek mengenai Cara Menggunakan Fitur Masking di Photoshop semoga bermanfaat silahkan subscribe Channel Youtube Mamang untuk memperoleh tutorial yang lebih lengkap.

Masukkan Balasan

*