Meningkatkan Semangat Bisnis Ekspor Impor di Tengah Lesunya Ekonomi Negara

Meningkatkan Semangat Bisnis Ekspor Impor di Tengah Lesunya Ekonomi Negara

Perkembangan teknologi pada masa ini semakin membuka peluang bisnis masyarakat Indonesia. Salah satu yang bisa dijadikan contoh adalah bisnis rumahan yang barang produksinya bisa diekspor hingga ke mancanegara. Aktivitas ekspor impor barang dari luar negeri juga semakin mudah, perkara penukaran mata uang rupiah ke mata uang asing bahkan bisa anda lakukan melalui ponsel pintar anda.

bisnis ekspor impor

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan bahwa nilai ekspor Indonesia pada Agustus 2019 mencapai USD 14,28 miliar. Angka tersebut turun 7,06 persen dibandingkan posisi Juli 2019 sebesar USD 14,45 miliar. Pada bulan Agustus Indonesia mengekspor minyak dan gas menyumbang USD 0,88 miliar. Sementara itu sektor non-migas memberikan kontribusi ekspor sekitar USD 13,40 miliar. Secara tahunan, ekspor Indonesia sejak awal tahun telah mencapai USD 110,07 miliar, turun 8,28 persen jika dibandingkan dengan 2018 dari USD 120,01 miliar.

Baca Juga: Simak Harga Honda BRV Terbaru, SUV Gagah dengan Fitur Mumpuni

Membuat rekening tabungan saat ini menjadi sangat mudah dan cepat karena anda dapat melakukannya melalui aplikasi yang bisa diakses langsung melalui ponsel pintar anda. Berbagai inovasi saat terus dilakukan oleh bank untuk memberikan layanan berkualitas bagi pelanggan mereka dan juga memajukan perekonomian masyarakat Indonesia.

Salah satu bank yang melakukan inovasi menyesuaikan kemajuan teknologi adalah Bank DBS Indonesia. Bank DBS Indonesia sendiri saat ini sudah meluncurkan digibank, yakni sebuah Aplikasi yang dapat memudahkan nasabah untuk membuat rekening tabungan dan juga dapat melakukan berbagai transaksi. Calon nasabah yang ingin membuat akun rekening baru tidak perlu repot untuk mengunjungi kantor cabang Bank DBS Indonesia. Karena semuanya dapat dilakukan dengan cepat dan praktis tinggal download Aplikasi digibank by DBS melalui Play Store atau Apps Store.

Dengan menggunakan digibank transfer valas, saat ini aktivitas mentransfer uang ke luar negeri dapat dilakukan dengan sangat mudah. Salah satu layanan yang mampu menyuguhkan kemudahan transfer uang ke luar negeri adalah menggunakan fasilitas yang disediakan oleh digibank.

digibank transfer valas merupakan sebuah fitur layanan yang disediakan digibank melalui aplikasi digibank by DBS yang dapat digunakan oleh pelanggan Bank DBS di seluruh Indonesia, khususnya nasabah digibank untuk mentransfer dana dari tabungan mata uang Rupiah yang secara langsung dikonversi dari tabungan mata uang Rupiah ke dalam mata uang asing seperti yang diinginkan, untuk aktivitas bisnis luar negeri.

Transaksi remittance melalui digibank transfer valas

Saat ini telah banyak terdapat banyak instansi yang menyuguhkan jasa pelayanan untuk melakukan aktivitas transfer mata uang asing, baik instansi tersebut adalah bank maupun instansi non bank. Patut dicatat bahwa digibank hadir tidak semata-mata sekedar untuk urusan transfer mata uang asing semata.

Ada beberapa kelebihan yang diberikan pihak digibank transfer valas yang dapat anda rasakan ketika melakukan transaksi mata uang asing. Berikut ini merupakan beberapa keunggulan layanan aplikasi digibank by DBS.

  • Akses aplikasi selama 1 minggu penuh, tanpa Anda perlu mendatangi cabang digibank.
  • Gratis biaya transfer untuk 20 lebih negara.
  • Nilai tukar yang kompetitif, yang akan membuat transfer valas lebih ringan.
  • Transfer valas yang Anda lakukan bisa sampai pada hari yang sama, selama transaksi yang dilakukan sebelum batas waktu yg telah di tentukan oleh negara tersebut.

Cara transfer uang ke luar negeri  dengan digibank transfer valas

Berikut ini merupakan cara transfer uang ke luar negeri secara mudah dengan fasilitas transfer valas yang disediakan di aplikasi digibank by DBS.

  • Pertama Anda harus mengunduh aplikasi digibank by DBS terlebih dahulu dan melakukan aktivasi akun.
  • Kemudian setelah akun Anda siap barulah anda bisa melakukan transaksi melalui aplikasi.
  • Pilihlah menu transfer, kemudian pilih transfer valas.
  • Setelah itu akan muncul kolom perintah baru yang berisi menu tambah penerima, pilih menu tersebut dan ikuti petunjuk selanjutnya.
  • Setelah kolom penerima transfer dana telah anda isi, pilihlah negara tujuan transfer valas yang hendak anda lakukan.
  • Pilihlah mata uang yang ingin anda pergunakan untuk transaksi.
  • Pilih jenis bank dan juga isi data detail dari penerima transfer valas yang anda kehendaki.
  • Kemudian yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan jumlah nominal yang hendak anda transfer, kemudian klik “Lanjut” dan selesaikan transaksi yang Anda lakukan.

Dengan melakukan transaksi transfer valas menggunakan digibank transfer valas anda dapat menemukan kemudahan aktivitas transaksi bisnis anda. Tak ada yang bisa menghentikan anda mencapai target bisnis anda, hari libur atak akan menjadi halangan, anda tetap bisa melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja.

Masukkan Balasan

*