Popbela, Penuhi Kebutuhan Para Wanita Millenials dengan Sempurna

Popbela, Penuhi Kebutuhan Para Wanita Millenials dengan Sempurna

Kebutuhan dan perkembangan teknologi semakin hari menunjukkan peningkatan yang signifikan, harapan baru kemajuan indonesia salah satunya dari bidang teknologi, yang ditandai dengan tumbuhnya perusahaan digital baru atau dikenal sebagai startup. Pengembangan perusahaan tersebut didominasi oleh generasi millenials dan gen Z. Ya, generasi ini memiliki karakter berbeda, cara berbeda, cara penyelesaian masalah yang berbeda hingga menghasilkan karya yang berbeda pula.

Perkembangan teknologi rupanya sangat berpengaruh terhadap perilaku generasi muda, hal yang berbau konvensional sudah beralih ke era digital, seperti halnya belanja, untuk berbelanja di zaman dulu kita perlu bertatap muka melakukan negoisasi dengan penjual baik di pasar maupun di supermarket, semua telah berubah, di era sekarang kita dapat dengan mudah kapanpun dan dimanapun bisa melakukan transaksi jual beli. Lain halnya dengan belanja. Dulu untuk mendapatkan informasi kita perlu membeli koran ataupun majalah, itupun informasi yang didapat 1 sampai 2 hari lebih lambat dari kejadian dalam koran tersebut.

Dari perubahan perilaku itulah, kelompok millenials dan Gen Z ini membangun sebuah perusahaan media digital fashion, kecantikan dan gaya hidup wanita millenials dan Gen Z di Indonesia yaitu Popbela.com, yang merupakan anak media dari perusahaan terkemuka yaitu IDN Media. Pengembangan media ini bukan serta merta tidak ada tujuannya, melainkan untuk menyajikan konten yang relevan dan fresh untuk para millenials khususnya kaum hawa seperti konten tentang kecantikan, mode gaya hidup, karir, percintaan dan lainnnya yang saling terkait, sekaligus mempercayai beberapa pilar seperti anti intimidasi, persatuan dalam ras dan etnis yang berbeda, kesatuan dalam agama yang berbeda hingga mendefinisikan kembali makna dari kecantikan.

Adanya media digital Popbela menjadi sebuah surga bagi para kaum hawa millenials sekarang ini, dulu untuk mendapatkan refrensi fashion perlu beli majalah yang harganya cukup mehong dan terbitnya pun bisa seminggu sekali. Ya di era sekarang mungkin media untuk refrensi sudah banyak, tapi sangat berbeda dengan website satu ini, pada umumnya media lain kontennya nyampur nyampur sesuka hati si penulis. Berbeda dengan Popbela yang menyajikan konten sesuai dengan kebutuhan penggunanya, gak percaya? Pada poin selanjutnya akan saya jelaskan lebih detail keunggulan dari Popbela.

Kebutuhan dan Karakter Millenials dan Gen Z

Sebagai media terkemuka manajeman IDN Media selalu berikan inovasi dan menyajikan konten sesuai dengan kebutuhan, kebutuhan tersebutlah yang menjadi dasar terbentuknya Popbela untuk para anak muda khususnya wanita, demi menciptakan media yang lebih informatif dimasa depan seperti yang diungkapkan Winston Utomo “We build a media for the future.”

Tak dapat dipungkiri bila dilihat dalam keseharian wanita sosok yang paling ribet, termasuk saya hehe. Kalau di meja kamar kosan pria hanya terisi oleh tumpukan buku, keranjang baju, hitter dan lainnya, berbeda dengan wanita yang isinya berbagai merk dan tipe makeup yang bejibun. Jangankan di kamar, coba lihat isi tas wanita isinya apa saja? lipstik, Bedak, sunblock, oil free, foundation dll. Lah Pria? palingan isi tasnya cuma sisir doang, sama minyak rambut, itupun sachetan wkwk.

Hal itu menjadi bukti bahwa wanita lebih banyak kebutuhannya daripada pria, selain itu wanita juga dituntut untuk tetap tampil elegan didepan umum, mayoritas dari mereka malu kalau jalan ke mall gak dandan dulu hehe. disini sudah saya rangkum kebutuhan wanita yang sesungguhnya.

KECANTIKAN

Memelihara kecantikan wajah sudah menjadi kebutuhan bahkan kewajiban yang harus dilakukan oleh para kaum wanita, terlebih lagi bila kita memiliki pekerjaan yang menuntut untuk berpenampilan menarik seperti teller bank, pembawa acara dan semua yang berhubungan dengan pelayanan publik. Kecantikan adalah segalanya bagi wanita mulai dari rambut, kulit, hingga kesehatan luar dan dalam, senjata utamanya adalah make up, ya make up adalah kebutuhan paling penting seorang wanita.

Tak heran sering dijumpai wanita suka pakai make up, dirinya berusaha tampil cantik dengan natural looks, tujuan lain dan tak bukan agar penampilannya terlihat fresh. Untuk mendapatkan itu semua setiap orang memiliki cara yang berbeda beda, baik ke dokter kecantikan, lihat tutorial, baca majalah ataupun baca tips dan tutorial di situs khusus wanita.

FASHION

Selain kecantikan dari tubuh dan wajah, pakaian adalah hal utama yang diperhatikan oleh kaum hawa ini. Untuk menambah penampilan agar lebih menarik, kadang terbesit untuk berbelanja barang baru terkait fashion. Kebanyakan dari mereka berbelanja tidak sebulan sekali, melainkan hampir setiap minggu, itupun tak hanya membeli satu fashion saja, bahkan rumbai rumai atau aksesorispun tak luput dari incarannya.

Menurut mereka hidup akan lebih mantap bila mengikuti gaya fashion yang berubah ubah. maka tak heran bila dengan adanya kemudahan seperti ini, online shop selalu kebanjiran pembeli. Nah, untuk mengetahui trend fashion masa kini para wanita biasanya selancar maya di website fashion. Pernahkan berpikir bahwa dengan baju lama kita bisa tetap tampil fashionable? Penasaran? Makanya cek Popbela, banyak sekali tips dan trik agar kamu selalu tampil modis dengan baju yang sudah ada.

PERCINTAAN

Wanita Millenials kadang enggan untuk cepat cepat menikah, banyak sekali alasan yang sering kali di lontarkan oleh wanita generasi ini, Bahkan mereka sudah kebal atas pertanyaan seperti “Loh, mana pasangannya?, Kapan Nikah?, Puasa udah selesai, kok masih jomblo aja” yang biasa dilontarkan saat silaturahmi ke kerabat. Ya memang, para wanita sekarang kadang lebih mementingkan ego, karir hingga merasa bahwa dirinya masih mampu untuk hidup mandiri.

Tapi kadang mereka memang tak percaya diri untuk pacaran, atau bahkan sering gagal dalam menjalankan hubungan hehe. mungkin kalian perlu baca-baca tips dan trik deh agar hubungan kalian selalu langgeng, atau bagi yang belum dapet-dapet pasangan. Kenali dirimu agar percintaanmu lebih baik.

KARIR

Sebagian wanita jaman now kadang lebih mementingkan karir, daripada percintaan. Biasanya wanita lebih banyak memilih bekerja ataupun menjadi entrepreuner, tapi untuk menjadi seperti itu bukan hal yang mudah perlu pengorbanan agar tujuan kamu dimasa depan tercapai. Untuk itu kamu perlu merencanakan, mengatur strategi agar kamu bisa cepat diterima kerja atau lebih sukses dalam karir.

Pekerjaan adalah tuntuan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan ataupun menjadikan hidupnya menjadi lebih baik. tapi tanpa strategi dan perencanaan yang bagus, semua akan sirna. oleh karena itu sebagai wanita jangan pernah ego untuk tetap membaca-baca pengetahuan. Agar wawasan semakin luas, skill meningkat sehingga karir lebih meroket.

Kelebihan Popbela dari segi Web
Kelebihan Popbela dari segi Web

Dari semua kebutuhan dan masalah yang sudah saya jabarkan diatas, sudah dijawab semua oleh adanya situs untuk para wanita millenials dan Gen Z, terlebih khusus anak muda. Ya, Perkenalkan Popbela.com sebuah media untuk masa depan dengan visi membuat konten wanita yang dapat memberikan impact positif ke banyak orang, terutama anak muda wanita Indonesia.

Sebelum kenal lebih dalam, ada baiknya bila kita membahas keunggulan situs ini dari segi website, mulai dari fitur, tata letak hingga kemudahan mencari informasi untuk wanita.

Keamanan dengan SSL

SSL

Dari segi keamanan situs ini sudah menggunakan fitur SSL atau HTTPS yang mampu melakukan enskripsi terhadap data pengunjung dalam lalu lintas data, oleh karena itu keamanan data tersebut membuat informasi yang berjalan akan tetap sesuai.

Selain keamanan, adanya fitur enkripsi tersebut membuat situs lebih terpercaya dari sudut pandang pengunjung atau pun mesin pencari. Jadi konten dari Popbela akan lebih mudah terindeks oleh mesin pencari seperti Google, Bing dll.

Fitur Search

search

Adanya fitur search memungkinkan pengguna dapat dengan cepat mencari informasi yang diinginkan berdasarkan kata kunci yang dicari pada form tersebut, setelah pengunjung melakukan pencarian pada form search yang sudah disediakan, sistem popbela akan melakukan pencarian kata kunci yang sesuai dengan kebutuhkan pengunjung, Baik kata kunci dari judul maupun isi dari artikel dalam situs Popbela.

Hot News dan Trending Topic

Trending

Sering kali kita ingin mengetahui topik yang lagi trending atau yang paling diperbincangkan akhir-akhir ini, untuk itu Popbela menjawab keinginan kalian dengan memberikan fitur tersebut. dengan adanya fitur ini pengunjung dapat dengan mudah menemukan artikel yang banyak diperbincangkan (dalam hal ini diakses).

Selain artikel atau informasi terkait tips dan trik dari artikel kencantikan, fashion, hingga karir wanita. Rupanya tersedia juga fitur hot news yang akan menampilkan berita terbaru yang lagi hangat. Mulai dari hubungan asmara seorang actris hingga fashion terbaru yang digunakan oleh actris yang diberitakan.

#POPBELAOOTD

ootd

Sebuah hastag yang disematkan disalah satu sidebar, berisikan informasi terkait Outfit Of The Day Fashion dari Popbela yang bersumber baik dari penulis maupun aktris nasional atau internasional. Dengan adanya fitur ini para wanita millenials yang ingin terlihat berbeda atau ingin terlihat fashionable dapat menirukannya.

Konten yang ditampilkanpun cukup menarik karena dilengkapi dengan beberapa gambar terkait yang beresolusi tinggi seperti halnya #POPBELAOOTD tentang sneakers.

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Pada saat kamu membaca salah satu artikel di Popbela, pasti kamu akan merasa ketagihan dengan konten yang telah kamu baca tersebut, apalagi kalau sudah baca tips tipsnya. Dijamin ketagihan! untuk itu, agar memudahkan pengunjung dalam mencari konten yang terkait dengan artikel yang kamu baca, Popbela menyediakan artikel terkait. Contohnya, Kamu Membaca artikel tentang “Tips Baju Pada Saat Lebaran Idul Fitri” nah di fitur artikel terkait akan menampilkan artikel yang sesuai dengan itu contohnya “Tips Membeli Baju Lebaran Murah dengan Uang THR”.

Share

Share

Eh, beberapa hari yang lalu kita sudah melalui puasa ramadhan hingga lebaran, untuk itu kebaikan dalam bulan tersebut mari tetap kita lakukan pada bulan selanjutnya, mulai dari hal kecil dulu seperti fitur Share ini. Loh kok bisa? Bila kamu merasa artikel tips yang kamu baca di Popbela bermanfaat, gak ada salahnya kan kamu share ke teman teman yang lain? Siapa tau itu bermanfaat juga? kan jadi kebaikan tuh hehe.

Komentar

Komentar

Nah selanjutnya adalah fitur yang bisa memberikan masukan kepada manajemen Popbela, pada setiap komentar yang masuk terkait dengan saran atau apalah, popbela akan mengetahui, apabila saran tersebut membangun, insyallah akan langsung diterapkan yang akan menjadikan situs tersebut menjadi lebih baik.

Dengan adanya fitur tersebut, kita dapat dengan mudah bertanya kepada penulis terkait dengan artikel, contohnya bila kamu sedang membaca artikel “Mengatasi Kulit Tangan Kembali Halus dan Mulus“, dan kamu tidak mengerti hal pada poin 5, kamu bisa langsung bertanya di kolom komentar.

Mengapa Pilih PopBela
Mengapa Pilih PopBela

Bila dilihat dari kebutuhan para wanita millenials jaman now, maka situs Popbela sudah mencakup dan menjawab akan semua kebutuhan millenials dan Gen Z di Indonesia terutama anak muda. Mengapa begitu? dengan menjadi pembaca setia situs ini, dijamin hidupmu akan lebih menarik, kenapa bisa begitu? Simak pembahasan lengkap kelebihan Popbela yang akan merubah hidupmu wahai ladies…

Dari Millenials Untuk Millenials
Dari Millenials Untuk Millenials

Situs popbela merupakan produk atau anak media dari perusahaan IDN Media, yang dibuat oleh 2 pemuda generasi millenials, tak hanya itu pengelolaan dan pengembangannya pun dilakukan oleh para generasi anak muda jaman sekarang loh.

Jadi apa hubungannya? Gini gengs, bila pembuat kontennya dari anak muda sekarang otomatis informasi yang diberikan akan sesuai dengan karakter generasi sekarang. yang mana situs ini diperuntukan untuk anak muda indonesia. Jadi konten yang diberikan akan tersampaikan dengan mudah ke pembacanya.  Jadi Sinkron!

Berbeda dengan situs pada umumnya yang penulisnya mayoritas berasal dari kalangan yang sudah berumur, nah jadi bahasanya pun akan kaku, gak sesuai sama bahasa anak gaul sekarang hehe. Dari segi topikpun pembahasannya sesuai dengan kebutuhan pembacanya, karena ya memang penulisnya dari generasi yang sama.

Spesial Untuk Wanita
Spesial Untuk Wanita

Dilihat dari tampilannya sudah terlihat sangat feminim dengan dominan warna pink mulai dari navigasi hingga logo yang sematkan. Ya, memang media ini diperuntukan khusus untuk kalangan wanita generasi Millenials dan Gen Z jaman sekarang, terus apa bedanya dengan situs lain? Kalau situs lain kan kontennya nyampur, nyampur. di Popbela khusus untuk wanita, Spesial untuk wanita, masak gak mau jadi yang spesial? Martabak aja yang spesial paling mahal loh hehe.

Karena kodrat wanita itu dispesialkan bukan di acuh tak acuhkan, eh kok malah baper wkwk, ya namanya juga spesial. Semua konten sudah mewakili karakter, kebutuhan dan perasanaan dari seorang wanita mulai dari kategori Fashion (Sub kategori: Style, Trend), Beauty (Hair, Skin, Make Up, Health), Relationship (Single, Sex, Dating, Married) dan Career (terkait working life, inspiration).

Up TO Date
Up TO Date

Hampir setiap hari situs ini selalu ada updatetan artikel pada setiap kategorinya, makanya jangan pernah lewatkan artikel demi artikel karena kamu akan kelewatan trend. Tak hanya dari artikel, OOTD fashion pun akan selalu update sesuai dengan tren fashion pada hari tersebut.

Nah jadi buat para ladies yang fashionable banget bisa langsung tuh jadikan referensi Popbela sebagai acuan fashionmu. Terlebih untuk para selebgram jaman now hehe. Update beritapun tak kalah cepat, berita dari actris nasional dan internasionalpun tak luput dari sorotan dan pembahasan Popbela, jadi semakin banyak deh wawasan kita.

Jadikan Kamu Sebagai Trendsetter
Jadikan Kamu Sebagai Trendsetter

Sebagai seorang wanita, menjadi panutan atau pusat perhatian dari segi fashion memang menjadi idaman para orang. Minimal jadi pusat perhatian dikalangan keluarga kita saat lebaran hehe.

OOTD Auliya Mufidah

Jadi ceritanya gini, dari awal ramadhan saya memang sudah merencanakan pakai outfit ini, referensi ini saya dapatkan dari beberapa konten di popbela, untuk iketan di krudung saya mengikuti trend namanya “Iket Cantik” ya artikelnya “Tips Kombinasi Krudung dan Outfit Casual”  ya tinggal diiket aja sesuka hati, dan untuk warna gamis saya mengikuti tips dari Shiren Sungkar “Fashion Gamis Ala Artis Kekinian“, taraaaa begini hasilnya, tak kusangka kerabat dan keluarga besar kaget melihatku. yang dulunya gatau apa apa tentang fashion, tapi sekarang sudah fashionable. Outfit tersebut saya padukan dengan tas berwarna hitam kecil.

Buat Kamu Percaya Diri
Buat Kamu Percaya Diri

Percaya diri adalah salah satu hal yang akan kamu dapatkan ketika menjadi pembaca setia Popbela, kenapa? karena kamu akan mendapatkan banyak tips tekait faktor yang membuatmu bisa percaya diri. Dulu saya tidak percaya diri dalam hal percintaan, setelah beberapa minggu terus mengikuti perkembangan artikel Popbela pada kategori Relationship saya mulai tau, apa yang harus saya hilangkan dalam diri saya, saya jadi tau bagaimana proses menuju kedewasaan.

Tak hanya dari psikis kita bisa meningkatkan kepercayaan diri kita dari penampilan mulai dari perawatan tubuh dan wajah hingga fashion yang akan membuatmu semakin mempesona. So, Tunggu apalagi, segera akses media anak muda ini sekarang juga!

Lebih Sukses Meniti Karir
Lebih Sukses Meniti Karir

Mungkin sebagian wanita akan lebih memilih karir, ingin berusaha hidup mandiri. Kebutuhan semakin besar dari hari ke hari menuntut kita untuk lebih kerja keras untuk mendapatkan rezeki atau uang dalam bekerja. Nah pada artikel Pop bela tak hanya menyajikan konten dari segi kesehatan dan kecantikan. kamu juga akan disuguhkan dengan beberapa konten terkait karir sesuai perasaan dan karakter wanita.

Intinya kontennya ditulis berdasarkan sudut pandang seorang wanita yang mulai atau sudah menjalankan karirnya. Bagi kamu yang sudah bekerja, tenang! juga tersedia konten yang membahas pengembangan diri mulai dari motivasi diri, pengembangan usaha, kehidupan bekerja hingga cara memulai berbisnis untuk para kaum hawa.

Lebih Tau Dirimu

Yang paling mengetahui diri kamu, memang kamu sendiri. Tapi terkadang dirimu pun tidak sanggup memahami kepribadianmu karena beberapa hal yang membuatmu terblok atau terbelenggu oleh sifat burukmu. Contohnya, Karena sekian lama menjomblo, kamu pengen dideketin cowo, kamu hanya sibuk dandan setiap harinya dengan maksud dapat menarik cowok, tapi kamu lupa akan sifat dan karaktermu dalam menemukan cinta. Tapi dirimu tetap aja ego ego.

Nah di Popbela ada quiz terkait kepribadian dan keseharian yang membuatmu bisa lebih mengenal siapa dirimu, hanya dengan mengisi beberapa pertanyaan yang harus dijawab jujur. Setelah itu hasilnya akan secara otomatis keluar sesuai dengan isianmu itu. INGAT! JAWAB SETIAP PERTANYAAN dengan JUJUR.

Pop Creator
Pop Creator

Sumber kepenulisan untuk konten Popbela terbilang terpercaya melalui riset, wawancara hingga survey. Di situs ini terdapat Pop Creator yang mana merupakan salah satu sumber informasi atau sumber konten yang ditulis di Popbela. Temukan Pop Creator kesukaanmu disitu. Kalau saya paling suka dengan konten konten dari Isyana Sarasvati.

Dengan adanya Pop Creator kita dapat dengan mudah menemukan tips dan trend dari kalangan selebritis, khususnya pop creator yang kamu suka.

Kapanpun dan Dimanapun

Yang paling penting kamu dapat mengakses Popbela kapanpun dan dimanapun, yang dapat diakses melalui mobile (smartphone) atau dekstop. Sambil nunggu macet yang tak kunjung kelar, kamu bisa sambil browsing-browsing didalam mobil.

Ingat guys, Sebagai wanita millenials kita boleh mengikuti perkembangan jaman, tapi ingat kodrat kita sebagai wanita. Pelajari karaktermu, kepribadianmu dan temukan kesuksesanmu sebagai wanita millenials dan Gen Z dengan POPBELA.COM

Masukkan Balasan

*