Penggunaan Lasso Tools dalam Photoshop

Penggunaan Lasso Tools Mudah

Penggunaan Lasso Tools – Oke pada kesempatan ini saya akan berbagi lagi mengenai Alat atau fotur yang ada di dalam photoshop . yang akan saya bahas saat ini yakni Penggunaan Lasso Tools dalam Photoshop – mungkin alat yang bernama lasso disini sudah tidak asing lagi bagi kamu yang sudah lama belajar mengenai photoshop , nah buat kamu yang masih pemula dalam photoshop tidak usah khawatir karena saya disini akan berbagi secara detail dan secara step by step mengenai penjelasan yang saya berikan. Penggunaan Lasso Tools
 
JENIS LASSO TOOL DALAM PHOTOSHOP
Nah mengawali dari perbincangan kita mengenai lasso tools , mari kita awalli dnegan pembacaan basmalah ya 😀 oke selesai , mari kita awali dengan mengetahui jenis jenis tools lasso dalam photoshop . berikut penampakan dari lasso tools :
 
 
1. Lasso Tools
Untuk mengaktifkannya , kamu bisa menggukan keyboard dengan menekan tombol L , atau bisa mengaktifkan dengan cara klik pada toolbar bagian kiri dari lembar kerja. Untuk cara kerjanya lasso tools disini sama seperti bahasan kita sebelumnya mengenai marquee tools yaitu alat untuk seleksi dalam bentuk yang berbeda. perbedaannya hanya dalam bentuk seleksinya , untuk lasso tools bentuk seleksinya bebas sesuai keinginan kamu . jadi kamu tidak dibatasi penggunaannya . beda seperti marquee tools disana .
 
2. Polygonal Lasso Tool
Cara kerjanya juga sama seperti marquee tool dan lasso tools , hanya saja berbeda dalam bentuk penyeleksiannya , untuk poligon disini bentuk penyeleksiannya berbentu segi namun tidak terbatas penyeleksiannya , jadi kamu bebas mau buat bentuk apa saja namun dalam setiap ujung berbentuk segi / derajat.
 
3.Magnetic Lasso Tools
Nah untuk magnetic disini digunakan untuk menyeleksi juga sama seperti halnya pembahasan sebelumnya , hanya saja biasanya magnetif lasso tools disini memiliki perbedaan dalam bentuk seleksinya , bentuk penyeleksian dari magnetic disini mengikuti pointer atau mengikuti warna dalamobject atau warna dalam bidang yang akan kamu seleksi. 

Sekian dulu perbincangan mengenai lasso tools semoga artikel ini bisa bemanfaat , terus kunjungi Mamang photography , karena akan selalu berbagi mengenai tutorial dan penjelasan mengenai photoshop.

Penggunaan Lasso Tools

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

*