Review Mic Condenser Murah Berkualitas, Cocok untuk Youtube

Mic Condenser murah

Bagi kalian yang masih baru dalam dunia youtube, mungkin akan merasa bingung dalam memilih sebuah gear untuk audio, beberapa alasanpun muncul mengapa kamu masih kebingungan dalam memilih mic.

Mulai dari harga yang sangat mahal, desain tidak sesuai hati, bahkan karena tidak tau kinerja atau performa dari mic yang akan anda beli tersebut, pada artikel ini saya akan membahas secara detail sebuah mic condenser murah yang insyallah akan menjawab semua dilema kalian dalam memilih sebuah mic untuk membuat sebuah video atau konten video untuk youtube.

Apa itu Microphone?

Mic merupakan sebuah perangkat keras yang kerjanya mengubah gelombang suara atau getaran suara menjadi sebuah energi listrik yang nantinya dihubungkan baik ke speaker atau soundcard (alat perekam).

Mic Berdasarkan Alat Penangkap Suara

ada berbagai tipe dari mic itu sendiri, dan dibagi beberapa macam baik berdasarkan karakteristik atau berdasarkan diafragmanya dan berdasarkan area tangkap suaranya. kalau berdasarkan diafragmanya dibagi menjadi dua, yaitu Dynamic dan Condenser Microphone.

1. Dynamic Microphone

Dynamic

untuk Dynamic sendiri memiliki kelebihan tersendiri yaitu seperti lebih tahan terhadap segala kondisi, serta memiliki kekurangan seperti bodynya yang berat, tidak terlalu detail saat rekaman dan penggunannya sendiri biasanya digunakan dalam live concert atau pada gelombang suara tinggi dan besar.

Perbedaan yang mendasar dari mic condenser yaitu terletak pada diafragmanya atau alat penangkap suaranya yaitu menggunakan lilitan yang nantinya akan menghantarkan gelombang suara ke alat perekam ataupun speaker.

2. Condenser Microphone

Mic condenser murah

Digunakan untuk merekam atau aktivitas yang membutuhkan detail suara yang bagus dan jernih seperti saat rekaman di studio, merekam vocal, akustik gitar dan lain sebagainya. ciri fisinya sendiri lebih ringan dan kecil dibandingkan dengan dynamic microphone. dan perbedaan yang mendasar yaitu berada pada diafragmanya yaitu menggunakan plat logam sehingga suara yang dihasilkan akan lebih detail dan bagus.

mic-condenser

Oke, setelah kalian tahu apa perbedaanya, berikut akan saya review sedikit mengenai produk SF920, produk ini bisa anda dapatkan di online marketplace baik di tokopedia, elevenia dll ataupun marketplace serupa, tapi jangan terburu-buru dalam membelinya ya.

karena biasanya tiap seller memiliki harga yang ditawarkan cukup beragam, jadi sebelum anda transaksi pastikan kamu sudah membandingkan harga antar seller di marketplace online tersebut. Berikut spesifikasi dari mic tersebut.

Mic Condenser Murah SF920

Microphone ini termasuk kedalam kategori mic condenser karena diafragmanya terbuat dari plat logam sebagai alat menangkap gelombang suaranya, dimana area tangkap suaranya kesegala arah membuat mic ini cocok untuk para youtube yang ingin membuat rekaman dalam studio.

1. Desain

Berbicara masalah desain, mic ini memiliki body yang ringan dengan tema hitam, dan pada filternya terbuat dari kawat yang cukup kokoh, namun sayangnya terdapat beberapa bagian luar dari mic ini memiliki kondisi yang membuat desain mic ini terlihat murahan, seperti adanya komponen yang mudah lepas dan lain sebagainya.

2. Sensitivtas

Memiliki sensivitas -57 sampai -52 membuat suara yang ditangkap terdengar lebih detail, ditambah lagi adanya noice reduction membuat suara yang dihasilkan semakin bagus, sedangkan pada ody mic terdapat level frekuensi yang memudahkan pengguna dalam mengatur tingkat tangkap suara, semakin tinggi volume, maka akan semakin sensitif dan begitupun sebaliknya.

3.kabel dan Jack

jack pada micrphone ini yaitu menggunakan tipe TRS, artinya menggunakan 3 pin dan 2 gelang yang dapat digunakan di laptop yang memiliki jack mic, DSLR. dan untuk kabelnya sendiri yaitu sekitar 2 meter, namun menurut saya masih kurang panjang.

Apabila kalian ingin merekam dengan smartphone, kalian harus membeli adapter agar dapat digunakan, karena kebanyakan smartphone mendukung jack TRRS yang memiliki 4 pin dan 3 gelang.

Sekian dulu beberapa celoteh dari saya, semoga bermanfaat, apabila kalian ingin mengetahui detai reviewnya silahkan lihat di channel youtube kami Review dan Test Mic Condenser Murah Untuk Youtuber Pemula РMicrophone Berkualitas SF920

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

*