Mengenal Perintah Style pada Photoshop

Mengenal Perintah Style pada Photoshop

Cara Instal Style dalam Photoshop

Perintah Stryle  – Perintah Style dalam photoshop memiliki berbagai fungsi diantaranya sebagai background, frame atau bingkai yang ada dalam lembar kerja foto, serta dapat digunakan sebagai bentuk texture dari foto. apakah style dapat di tambah dalam photoshop? tentunya iya style dalam photoshop bisa di tambah sesuai dengan keinginan penggunanya.

berikut akan saya berikan penjelasannya secara detail mengenai cara menginstal style dalam photoshop, terus dapet darimana stylenya? style photoshop sudah banyak tersedia di internet, apakah ada yang berbayar? tentunya sudah ada yang berbayar, dalam tutorial ini saya menggunakan style photoshop yang free dan legal untuk di download.

1. Sebelum anda menambahkan style pada foto anda, anda harus mendownloadnya, pada artikel ini saya menggunakan style tambahan yang bisa di download disini]

2. Setelah di download  anda extract file yang anda di download tadi, setelah itu anda lihat didalamnya akan ada file yang berekstensi .ASL nah itu file dari style photoshop. setelah itu anda copykan file tersebut ke My Computer > Program File > Adobe > Adobe Photoshop > Presets > Style , setelah itu  akan muncul kotak dialog lalu anda pilih continue anda buka photoshop anda.

Cara Menggunakan Perintah Style Photoshop

1. Setelah itu anda lihat di photoshop anda, buka sebuah file foto yang akan dijadikan latihan saya menggunakan file foto logo ITS

2. Untuk menggunakan perintah style pada photoshop, anda harus membuka file foto dulu, seperti pada gambar dibawah

Mengenal Perintah Style pada Photoshop 1

3. Setelah itu saatnya mmembuka perintah style photoshop, dengan cara pilih menu windows > Style , lalu perintah stylenya akan tampil di samping kanan dari lembar kerja photoshopnya.

Mengenal Perintah Style pada Photoshop 2

4. Anda tidak bisa langsung memberikan efek style dalam photoshopnya, kamu perlu copy dulu layer tersebut, karena style tidak berfungsi pada layer background. oleh karena itu harus di copy dulu layernya, sudah tau kan cara copy layer pada photoshop? silahkan cek langsung di tutorial saya sebelumnya gan mengenai copy paste,

Mengenal Perintah Style pada Photoshop 3

5. Setelah itu kita kembali lagi ke kotak perintah style, yang diberi kotak besar itu merupakan style default dari photoshopnya sendiri, tapi untuk mengaktifkan style yang sudah kita download tadi, anda bisa mengaktifkannya dengan cara klik tombol yang seperti di tunjuk nomor satu setelah itu pilih nama style yang sudah anda masukkan tadi.

Mengenal Perintah Style pada Photoshop 4

 6. Seteleh itu anda pilih style sesuai dengan kesukaan anda sendiri, berikut hasilnya dari hasil latihan kita kali ini.

Mengenal Perintah Style pada Photoshop 5

Masukkan Balasan

*