Simak Alasan Mengapa Harus Membuat Rekening Giro Untuk Bisnis

Simak Alasan Mengapa Harus Membuat Rekening Giro Untuk Bisnis

HTML5 Icon

Simak Alasan Mengapa Harus Membuat Rekening Giro Untuk Bisnis

Jika Anda seorang pengusaha, maka sudah saatnya sekarang ini memahami mengenai rekening giro atau current account. Tentu saja sebagian besar dari Anda sudah mengetahui istilah satu ini. Rekening current account ini adalah simpanan yang dilakukan pihak ketiga dan juga sewaktu-waktu bisa dicairkan. Untuk mencairkan nya dengan cara mengeluarkan sebuah cek.

Penarikan uang yang dilakukan juga sesuai dengan jumlah nominal angka pada cek tersebut. Walaupun current account masuk dalam produk simpanan yang sama seperti tabungan, rekening ini tetap tidak sama. Dalam rekening current account tentu saja ada uangnya, akan tetapi cara menarik uangnya berbeda. Anda tidak bisa mengambilnya dari atm.

Menggunakan rekening current account tentu saja ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan, terutama untuk Anda yang mempunyai bisnis. Untuk pebisnis menggunakan rekening ini akan sangat menguntungkan daripada menggunakan rekening biasa. Sehingga tak layak jika banyak pengusaha yang lebih memilih membuat rekening current account untuk memudahkan pebisnis.

Mengapa Pengusaha Harus Punya Rekening Giro?

Sebagian besar pebisnis pasti punya karyawan namun tidak punya rekening bank. Sehingga saat akan menggaji karyawan, Anda akan memberikannya secara tunai. Namun saat Anda punya tabungan giro, maka tidak usah memberi karyawan uang tunai untuk gajinya. Anda hanya perlu memberikan cek dan karyawan bisa mencairkan di bank kapan saja.

Alasan lainnya yakni Anda bisa bebas dari biaya transfer antar bank. Saat akan melakukan transfer ke klien Anda dengan jenis bank yang berbeda, maka Anda tidak perlu khawatir akan biaya transfer. Hanya bertemu dengan klien, Anda bisa memberikan cek tersebut kepada penerima dan urusan transaksi sudah selesai.

Menggunakan cek, Anda bisa melakukan pencairan uang berapapun jumlahnya asalkan tidak melebihi jumlah uang yang ada di rekening. Sehingga jika Anda akan melakukan transaksi dalam jumlah besar dengan klien, hanya menggunakan cek saja sudah bisa dicairkan. Tentu saja dengan cek juga bisa memudahkan transaksi yang dilakukan antar pebisnis.

Saat dua pelaku usaha bertemu pada sebuah meeting untuk melakukan diskusi proyek dan kesepakatan terjadi. Maka saat melakukan transaksi Anda tidak harus lagi pergi ke atm untuk mengambil sejumlah uang. Dengan mengisi cek sesuai dengan nominal yang sudah disepakati, Anda bisa langsung memberikannya pada rekan bisnis Anda tersebut.

Baca Juga: Pengaruh Penting Domain dalam Branding Produk Bagi Suatu Bisnis

Membuat Rekening Current Account di DBS Treasure

Kelebihan lainnya ialah disediakan banyak jenis mata uang memudahkan melakukan transaksi menggunakan mata uang selain rupiah.  Rekening ini sebenarnya bukan hanya digunakan untuk pebisnis saja, untuk nasabah individu juga bisa mendapatkan rekening ini asal memenuhi syarat. Namun rekening ini berbeda dengan tabungan berjangka yang tidak bisa digunakan untuk transaksi harian.

Untuk persyaratan membuat rekening ini salah satunya tidak masuk dalam blacklist dari Bank Indonesia. Anda harus mengisi form dan juga membawa semua dokumen yang diperlukan. Pastikan Anda juga mempunyai NPWP dan punya kartu izin menetap jika merupakan warga negara asing.

Untuk setoran awalnya juga ditetapkan oleh masing-masing bank yang bersangkutan. Salah satu bank di Indonesia yang memberikan kemudahan Anda untuk membuat rekening ini adalah Bank DBS. Dengan fitur yang dipunyai bank DBS Anda bisa mengembangkan bisnis yang dijalankan dengan mudah.

Wujudkan kenyaman Anda melakukan transaksi perbankan, baik digunakan untuk kebutuhan individu maupun keperluan bisnis sekalipun. Dapatkan laporan secara terpadu tiap bulannya dan juga bunga yang kompetitif dihitung sesuai dengan saldo harian milik Anda. Pastikan Anda menggunakan DBS current account reguler dari DBS Treasures.

HTML5 Icon

1 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *