Menebar Sejuta Kemanfaatan Bersama Shopback

Menebar Sejuta Kemanfaatan Bersama Shopback

HTML5 Icon

Belanja OnlineLebih Hemat

Mempunyai keinginan untuk bermanfaat bagi orang lain mungkin itu hal yang mudah tapi untuk mencapai hal itu, tidak semua orang bisa menjalankan misi sosial tersebut, perlu adanya kemauan yang tinggi untuk mencapai puncaknya.

Selain harus memiliki kemauan yang disertai dengan niat dan doa, hal yang paling utama yaitu Take Action sekarang juga, di tahap ini biasanya orang banyak yang gagal, sudah berencana dengan matang-matang tapi apa daya tak menghasilkan apa-apa karena kita terlalu banyak berpikir dan berencana.

Hal itupun terjadi pada diri saya juga, saya berencana disetiap langkah dalam menjalankan amanah yaitu kegiatan sosial akan terus merekam jejak perjalanan kami, mulai dari tahap persiapan dalam mengemas bantuan sosial  yang akan dibawa hingga tiba ditujuan atau pemukiman sasaran bantuan tersebut. Oleh karena itu yang menjadi kendala yakni alatnya, dibutuhkan alat yang mungkin praktis dibawa hingga point of view yang didapatkan bisa tercapai semua.

Saya rasa yang cocok yaitu Action camera yaitu hingga mencapai sudut perekaman 155 derajat, dimana semuanya akan terekam dengan jelas dengan angle yang luas, tak hanya itu Action camera juga praktis untuk dibawa hingga ke rintangan yang terjal sekalipun, tak dapat dipungkiri dalam mencari sasaran bantuan yang kami lakukan hingga ke pelosok desa atau ke lereng gunung.

Alasan Butuh Action Camera

Saya berharap kepada Shopback untuk mengabulkan permintaan yang saya butuhkan demi kemanfaatan bagi semua orang, lebih jelasnya saya butuh action camera Xiaomi Yi Camera versi 1, dimana dapat dibeli di partner Marketplace Shopback yaitu Tokopedia, terakhir saya ngecek harganya yaitu sekitar Rp. 990.000, cukup murah untuk sebuah kemanfaatan yang besar, mengapa saya bilang kemanfaatan? berikut saya berikan alasan lebih jelasnya, mengapa membutuhkan actioncam ini.

merekang jeak relawan

Kami seorang relawan yang tak putus oleh rintangan baik hujan atau pun panas yang menerpa kami, yang paling dipirkan bagaimana bantuan yang kami bawa tersebut dapat sampai dengan cepat untuk para orang pinggiran, pernah suatu ketika kami ingin memberikan bantuan ke sebuah pemukiman orang pinggiran diatas lereng gunung di jawa timur tepatnya di Lumajang, banyak sekali rintangan yang kami lalui mulai dari jalanan berlumpur, semak semak hingga aliran sungai yang cukup deras.

Berjam-jam kami lalui, canda tawa disetiap perjalananpun kami ekspresikan, namun ada yang kurang menurut saya, yaitu merekam disetiap jejak kami sepanjang perjalanan, dimana mungkin suatu saat tidak akan ada momen ini lagi, mungkin suatu saat momen ini tak akan terulang lagi, untuk itu saya berinisiatif untuk merekam setiap jejak kami tersebut lalu menguploadnya ke sosial media agar nanti setiap orang yang menonton video yang saya rekam tersebut tergerak hatinya untuk take action melakukan kegiatan sosial ini.

Mungkin sangat sederhana, tapi butuh pengorbanan dan butuh hati orang tergerak, minimal dengan adanya video yang saya rekam tersebut, orang yang menonton memahami, dalam memberikan bantuan hingga kepelosok itu butuh perjuangan, berbagai rintangan dilalui namun setelah bantuan sampai ditangan orang pinggiran tersebut kami juga bisa merasakan kebahagiaan yang mereka alami.

Semoga dengan adanya video yang saya share nantinya bisa memberikan petunjuk buat orang lain juga, agar tergerak hatinya dalam menjalankan bantuan sosial.

evaluasi orang pinggiran

Tak hanya untuk merekam, actioncam yang saya butuhkan nantinya juga akan digunakan dalam mengevaluasi perkembangan orang pinggiran yang kami kunjungi, gambarannya seperti ini, ditahun 2016 kami berkunjung di pemukiman orang tertinggal di Lumajang, dimana cukup banyak anak-anak yang kurang gizi, lalu kita bisa memotret anak tersebut, lalu kami berikan beberapa bantuan berupa makanan yang dapat mencukupi kebutuhan gizi mereka untuk 6 bulan, setelah itu 6 bulan berjalan kamipun kembali berkunjung ke pemukiman tersebut, lalu kami membandingkan anak tersebut dari hasil potretan 6 bulan yang lalu dengan kondisi anak sekarang itu.

 Dengan itu hasil potretan tak hanya bisa berbicara mengenai kondisi pada waktu itu, melainkan juga sebagai bahan evaluasi untuk mengetahui perkembangan orang pinggiran yang kami potret sebelumnya.

Dengan adanya action camera mungkin akan lebih mempermudah saya dalam memotret, dimana cukup praktis untuk dibawa kemana-mana, action camera xiaomi yi bisa juga diakses melalui smartphone dan bisa langsung dilihat melalui ponsel sehingga dapat memudahkan kami dalam melihat hasil potretan.

Memperlihatkan Kekayaan Madura

Selain alasan diatas, alasan saya membutuhkan action camera xiaomi yi yaitu ingin memperlihatkan keindahan alam madura khususnya didaerah saya sendiri yaitu Kabupaten Sumenep, sangat banyak kekayaan sumenep yang mungkin tidak terekspos media, dengan itu saya berinisiatif ingin memotret kekayaan daerahku ini ke dalam blog, sosial media.

Mengapa harus dengan Actioncam? karena sudut pengambilan gambarannya cukup luas yaitu 155 derajat, dengan itu saya bisa memotret seperti hamparan pantai, gunung, bukit dan wisata lainnya dengan jelas dan dengan point of view yang lebar.

Coba aja bayangin kalau pakai kamera HP, anglenya sempit sehingga view wisata yang dipotret ada yang tidak kelihatan sehingga akibatnya kurang menarik, selain itu dalam xiaomi yi tersebut terdapat fitur yang memberikan dynamic range yang cukup mumpuni untuk memotret diluar ruangan dimana menyebabkan warna daratan dan langit cukup terlihat jelas dan mempesona.

Adventure dengan Action Camera

Yang selanjutnya yaitu karena saya ingin membuat sebuah video adventure untuk menjelajahi kekayaan daerah saya yang masih belum terjamah, dengan adanya hasil rekaman yang saya buat nantinya mungkin bisa menjadi petunjuk buat orang yang mungkin ingin menjelajai tempat yang saya temukan tersebut.

Sebagai contoh dulu saya menjelajahi bukit di Batu Putih, Kabupaten Sumenep dengan Motor Trail, setelah itu saya menceritakan ke komunitasku, lalu ketika kami semua menuju ke daerah itu lagi tersebut tiba-tiba saya lupa jalannya, nah dengan adanya rekaman video yang saya rekam tersebut, nantinya bisa bermanfaat untuk pentunjuk.

Mengapa Action Camera? karena point of view bisa dirubah-ubah dan bisa dipakai dibagian tubuh mana saja, seperti dipakai di helm, handle sepeda motor, handle sepeda hingga dipasang di shockbraker sepeda motor, hingga dipasang di drone sehingga variasi sudut peremakan semakin menarik.

Berbagi konten youtube

Selain untuk keperluan diatas, saya ingin membuat sebuah video atau konten pembelajaran yang nantinya akan saya bagikan di Youtube, sebagai contoh video pembelajaran bagaimana tips belanja dengan menggunakan shopback.

Namun yang menjadi pertanyaan, memang bisa action camera buat rekam itu? tentu bisa, action camera bisa digunakan untuk apa saja, dan bisa dipasang dimana saja, kalau ingin dipasang di tripod, tinggal ubah mountingnya ke mount bracket tripod. kalau anglenya kurang jauh kita bisa mengubah ke bracket tongsis dimana akan memberikan angle yang lebih luas dari normalnya.

Oleh karena itu saya berharap sekali lagi untuk Shopback agar mengabulkan permintaan saya mengenai action camera Xiaomi Yi versi 1. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi para pembacanya, Salam Sejahtera!

Sudah sekitar 2.000 kata sudah saya sampaikan, tak ada harapan selain kemanfaatan bagi para pembaca, sekian terima kasih, Belanja? Shopbackin Aja!

Tulisan ini diikutsertakan Blog Kontes “Kamu Meminta, ShopBack Kabulkan

Shopback

HTML5 Icon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *