Baru Dua Bulan Meluncur, Harga Xpander Cross Naik Rp3 Juta

Baru Dua Bulan Meluncur, Harga Xpander Cross Naik Rp3 Juta

Jakarta – Diketahui, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi telah meluncurkan Xpander Cross pada 12 November 2019 lalu. Indonesia menjadi negara pertama yang didatangkan Mitsubishi Xpander Cross.

Harga Xpander Cross

Meskipun usianya baru dua bulan, pihak Mitsubishi ternyata telah menaikkan harga jual Xpander Cross yang cukup tinggi, yaitu mencapai Rp3 juta untuk tiga varian yang ditawarkan.

Sebenarnya, sinyal kemungkinan harga jual Mitsubishi Xpander Cross naik telah diutarakan oleh Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Michimasa Kono, pada seremonial peluncuran mobil tersebut.

“Karena ini adalah harga saat peluncuran, harga ini pasti akan naik. Tentunya, kami merekomendasikan konsumen agar memesan di dealer Mitsubishi terdekat,” kata Kono.

Di sisi lain, pernyataan berbeda diutarakan oleh Irwan Kuncoro selaku Director of Sales Marketing Division PT MMKSI. Beliau mengatakan bahwa harga Xpander Cross tidak akan mengalami kenaikan karena mengikuti aturan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) terbaru yang berlaku di Jakarta.

Harga Xpander Cross sebetulnya menghitung kenaikan BBNKB terbaru,” kata Irwan. Sebagai informasi, BBNKB Jakarta sebelumnya sebesar 10 persen, kemudian naik sekitar 2,5 persen menjadi 12,5 persen. Penerapan aturan BBNKB terbaru berlaku pada 11 Desember 2019 lalu.

Perbandingan Harga Xpander Cross

Untuk membandingkan, berikut Carmudi rangkum harga jual Mitsubishi Xpander Cross saat pertama kali diluncurkan di tahun lalu dengan harga terbaru yang berlaku mulai Januari 2020.

Harga Xpander Cross November 2019

  • Xpander Cross M/T Rp267,7 juta
  • Xpander Cross A/T Rp277,7 juta
  • Xpander Cross Premium Package A/T Rp286,7 juta

Harga Xpander Cross Januari 2020

  • Xpander Cross M/T Rp270,7 juta
  • Xpander Cross A/T Rp280,7 juta
  • Xpander Cross Premium Package A/T Rp289,7 juta

Kelebihan Mitsubishi Xpander Cross

Sesuai dengan tagline-nya yaitu ‘Don’t Stop. Xpand Your Adventure’, Mitsubishi Xpander Cross tidak berhenti untuk terus mengeksplorasi perjalanan yang penuh petualangan baru, mencapai cita-cita, ambisi, serta tujuan bersana orang-orang tercinta.

Diketahui, Mitsubishi Xpander Cross memiliki ukuran dimensi yang lebih besar dibandingkan dengan Xpander biasa. Xpander Cross memiliki panjang 4.500 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.750 mm, dan wheelbase 2.700 mm. Bagian menarik pada mobil ini adalah ground clearance-nya. Xpander Cross memiliki ground clearance setinggi 25 mm atau lebih tinggi 20 mm dibandingkan dengan Xpander tipe biasa.

Baca Juga: Simak Harga Honda BRV Terbaru, SUV Gagah dengan Fitur Mumpuni

Dengan menggunakan desain skid plate pada bumper bawah, nuansa SUV pada Mitsubishi Xpander Cross ini semakin terlihat. Di sisi lain, telah disematkan lampu LED pada bagian head lamp dan fog lamp atau lampu kabut yang mengoptimalkan visibilitas, pelek baru berukuran 17 inci yang berpadu dengan wheel arch molding, serta side body garnish yang memberikan kesan sporty pada mobil ini.

Masukkan Balasan

*