Gangnam District, Hunian Modern Baru Incaran Para Investor

Gangnam District, Hunian Modern Baru Incaran Para Investor

Gangnam District

Gangnam District – Rumahku Istanaku, itulah sebuah ungkapan yang sudah tertanam didalam benak sebagian orang, termasuk saya yang menganggap hunian atau rumah yang saya tempati menjadi sebuah istana bagiku, istri beserta anak-anakku. Oleh karena itu dalam memilih hunian yang tepat saya tidak main-main dalam memilih serta melakukan observasi disekitar hunian untuk memastikan keamanan dan kenyamanan, bagi saya hunian adalah segalanya.

Kalau disuruh pilih antara hunian dan kendaraan, pasti saya akan pilih hunian, begitupun bagi sebagian orang pasti memilih hal yang sama. Hunian tidak hanya menjadi sebuah tempat berteduh tapi menjadi tempat berkumpulnya keluarga dengan canda tawa yang tak mungkin bisa dirasakan di tempat lain. Pengalaman menarik saya bersama keluarga dalam mendesain interior rumah sangat mengasyikkan bercampur suasana menegangkan, mengapa tidak, anak saya menginginkan konsep korean-korean gitu yang terkenal dengan kaca-kaca besar yang minimalis dengan warna dinding yang soft, Nah disini insting berpikir seorang istri yang dulunya mengambil kuliah jurusan hukum yang mendadak mencari konsep sesuai harapan sang anak.

Setelah hampir 2 jam berpikir akhirnya istri saya melakukan sketsa mulai dari perencanaan dana, perancangan hingga finishing yaitu dengan memberi beberapa hiasan. Setelah melakukan desain total pada setiap sudut rumah, pada hasil akhir tiba-tiba suasana menegangkan mulai datang kembali, Taraaaa, Hasilnya jadi.. Semuanya tak sesuai harapan hampir 85% gagal total tak sesuai konsep awal, mulai dari pemilihan cat yang terlalu kontras menyebabkan suasana rumah makin membuat menegangkan yang ditambah lagi dengan penggunaan kaca yang terlalu gelap.

Akhirnya kami rembukan untuk mengubah kembali tatanan rumah yang sudah selesai dikonsep tersebut, ya maklum kami bukan sebuah developer yang bergerang dibidang properti, tidak seperti Pollux Properties Ltd yang menghadirkan hunian modern dengan konsep yang menarik sehingga nyaman untuk ditinggali oleh penghuninya.

Agar anda tidak salah kaprah dalam memilih sebuah hunian, berikut saya persembahkan sebuah artikel yang ringkas dan informatif agar para calon pembeli semakin mudah dalam memutuskan untuk memilih dan membeli sebuah unit properti.

Bekasi

Memilih sebuah properti harus dilakukan secara matang, karena properti tidak hanya menjadi tempat berteduh melainkan juga bisa menjadi ladang bisnis bagi para pemiliknya, sebagai contoh di Sumenep saya memiliki lahan sekitar 1300 m2, karena letaknya dekat dengan Universitas saya memutuskan untuk membangun kosan diatas lahan tersebut, ada 24 kamar yang sudah jadi, dan 18 sudah terisi oleh mahasiswa yang ngekos, jadi hasil yang saya dapat tiap bulan 9 juta dengan 500.000 1 kamar/bulan, sehingga yang dulunya tidak menghasilkan apa-apa setelah menjadi sebuah properti, aset yang saya miliki tersebut menjadi pendapatan pasif saya. Oleh karena itu dalam membeli sebuah properti kita harus memperhatikan beberapa aspek salah satunya lokasi.

Bekasi merupakan salah satu kota terpadat dan teraktif di Indonesia khususnya di dunia perindustrian, selain itu bekasi memiliki aspek lain yang menjadikan investor berani membeli properti disana.

1. Lokasi

Pada Tahun 2014 total penduduk dibekasi mencapai 3.112.698 Orang, dimana setiap tahunnya semakin meningkat yang mana disebabkan banyaknya perantau yang mendiami wilayah tersebut. Dengan wilayah seluas 127.388 ha dan kepadatan penduduk mencapai 2.451 jiwa per km2 menjadikan Bekasi sebagai salah satu kota terpadat di dunia. Secara geografis Bekasi berada pada ketinggian 19 m di atas permukaan laut, terletak di sebelah timur Jakarta dimana berbatasan dengan Jaktim di barat dan Kabupaten Bogor di Selatan, serta Kota Depok di sebelah Barat Daya. Oleh karena itu bekasi menjadi pusat penghubung perekonomian antar daerah tersebut.

2. Idaman Para Perantau

Karena lokasinya yang stretgis menyebabkan bekasi menjadi incaran para perantau, terutama yang bekerja didunia industri atau perkantoran bahkan seorang pembisnis banyak yang mendiami lokasi ini, sebagai contoh tetangga saya yang bekerja sebagai supervisor disalah satu perusahaan di jakarta memilih untuk membeli properti di bekasi, banyak hal yang menjadi pertimbangannya, mulai dari harga yang lebih terjangkau dibandingkan dipusat ibu kota, lokasi yang strategis pun menjadi salah satu faktor mengapa banyak perantau mulai dari kalangan menengah keatas memilih untuk memiliki aset di Bekasi.

3. Kawasan Industri Nasional

Banyak perusahaan besar bermarkas di kota bekasi ini, mulai dari perusahaan otomotif, minuman, kosmetik, hingga elektronik memiliki pabrik yang terletak di wilayah bekasi. Sehingga perusahaan tersebut menyerap tenaga kerja yang besar. sebagai salah satu kawasan industri terbesar, kawasan ini menjadi penunjang perekonomian nasional.

4. Banyak Pusat Perbelanjaan

Selain dunia industri, bekasi terkenal dengan pusat retail yang besar, banyak pusat perbelanjaan telah berdiri di wilayah ini, sebagai kota penunjang ibu kota, bekasi banyak di datengi oleh pembisnis besar yang bergerak dibidang retail atau perdagangan, pengalaman saya belanja di kota ini tepatnya disalah satu pusat grosir saya mendapatkan banyak produk yang langsung diimpor oleh pembisnis disana dengan itu saya mendapatkan produk tersebut dengan harga dibawah harga pasaran daerah saya.

5. Pendidikan dengan Fasilitas Baik

Selain itu beberapa universitas ternama yang telah mencetak beberapa akademisi hebat berada di kota bekasi ini seperti Trisakti School Managemen, Binus School Bekasi Office, tidak hanya itu banyak sekali lembaga sekolah yang berada di kota bekasi, berdasarkan data di web resmi kota bekasi tercatat SD/MI sebanyak 1079, SMP/MTS sebanyak 456, MA/SMA sebanyak 391.

6. Kawasan Properti Kelas Menengah Atas

Selain faktor diatas yang menjadikan alasan kenapa kita harus memilih bekasi sebagai solusi investasi yang tepat untuk properti yaitu banyaknya developer properti yang yang membangun di kota ini sebagai contoh Pollux Properties Ltd yang mempersembahkan properti atau proyek real estate berupa Gangnam District. Berdasarkan data dari liputan 6 nilai investasi penanaman modal asing (PMA) dan penanaman modal dalam negeri (PMDN) di Kota Bekasi tahun 2014 mencapai Rp86 triliun atau naik 11,5%.
Hal yang Harus Diperhatikan

Ada beberapa poin yang harus diperhatikan oleh seorang investor atau pembeli properti dalam memilih sebuah apartement atau aset. Seperti berapa harga yang ditawarkan, bagaimana keamanan lingkungannya, bagaimana konsep yang ditawarkan apakah dapat memuaskan penghuninya atau tidak dan yang paling penting yaitu apakah dapat membantu kita dalam hal profit atau pendapatan.

Berikut akan saya rangkum beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memiliki sebuah unit agar anda tidak salah kaprah seperti pengalaman saya.

Hal yang harus di perhatikan

 

Harga

Berbicara masalah harga memang menjadi permasalahan bagi orang yang ingin memiliki hunian modern, calon pembeli seharusnya memperhatikan list harga yang sudah tertera, biasanya sebuah developer memberi sebuah  brosur ataupun selebaran gallery mengenai properti yang dijual tersebut, harus jeli memilih harga yang cocok, apabila ingin kredit maka harus memperhatikan bunga, cicilannya beserta rentang harga antara  metode kredit dengan pembayaran total, biasanya kalau kredit memiliki tingkat harga yang lebih tinggi.

Selain masalah kredit, dan yang paling penting yaitu harga presale, biasanya harga unit saat presale memiliki rentang jauh dibawah harga normal atau harga setelah presale, seperti halnya pada groundbreaking bisa naik hingga 5%, apalagi kalau sampai topping off atau serah unit, kenaikan bisa mencapai hingga 40% loh, oleh karena itu sebagai calon pembeli kita harus memperhatikan harga sebelum launching tersebut, kalau di Gangnam District biasanya dikenal dengan VVIP Pass (Cara pesan sebelum launching).

Selain memperhatikan masalah kredit dan harga presale kita perlu melakukan riset sendiri mengenai harga kepemilikan atau sewa rata-rata disekitaran unit yang akan kita miliki tersebut, hal itu menjadikan sebuah keputusan yang tepat saat akan memiliki sebuah unit.

LUAS DAN FASILITAS

Memilih sebuah unit atau aset properti jangan asal-asalan, harus memilih sesuai dengan kebutuhan keluarga yang diinginkan, jangan terlalu besar yang penting setiap ruang bisa dimanfaatkan secara baik, itung-itung mengurangi biaya per meternya, dan biaya untuk kebersihan. sebagai contoh kita seorang youtuber, dan ingin membeli sebuah unit apartemen dimana unit tersebut ingin dibuat sebuah markas untuk syuting, nah itu tidak perlu besar, cukup dengan luas yang sekiranya bisa menampung peralatan syuting mereka seperti tipe Studio di Apartemen terbaru di Bekasi. yang penting kenyamanan dan kepuasan yang kita inginkan bisa terobati.

Selain masalah luas, yang tak kalah penting masalah fasilitas, percuma kita beli unit mewah tapi fasilitas yang diberikan tidak memuaskan bahkan dapat merugikan pemiliknya, biasanya fasilitas yang ada di sebuah apartemen mewah memiliki fasilitas yang memadai seperti fasilitas outdor, indoor yang bisa membantu para penghuninya.

PAJAK PEMBAYARAN

Pajak juga menjadi hal penting yang harus diperhatian seperti PPN , PBB, BPHTB, PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah), sebagai contoh PPN diberlakukan pada saat pembayaran uang muka maupun pada saat pelunasan pembelian. PPN akan dikenakan kepada Pembeli yang dipungut oleh penjual dengan catatan penjual adalah Pengusaha Kena Pajak. Yang menjadi dasar pengenaan PPN tersebut adalah nilai transaksi sebenarnya, namun apabila nilai transaksi tersebut di bawah Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) maka yang menjadi dasar pengenaannya adalah NJOP tersebut.

Selain PPN yaitu BPHTB  pajak ini dikenakan terhadap semua transaksi apartemen atau unit baik baru maupun lama  yang dibeli dari developer atau perorangan. Biasanya besarnya 5 % dari nilai transaksi setelah dikurangi nilai jual objek pajak tidak kena pajak (NJOPTKP). Selain kedua itu yaitu PPnBM, tapi hanya berlaku pada unit yang memiliki harga diatas 10M keatas yang dijual oleh developer bukan perorangan.

 

PENDAPATAN PASIF

Seorang investor atau calon pembeli seharus memperhatikan poin ini juga yaitu bisa mendatangkan profit besar untuk pemiliknya, seorang investor biasanya menanamkan uangnya pada unit properti. Seperti apa pendapatan pasif tersebut? gini nih, kita membeli sebuah unit lalu kita bisa menyewakan pada orang lain dengan harga yang ditentukan, nah penghasilan itulah menjadi penghasilan pasif kita artinya kita dapet uang dengan memutar uang (investasi) di unit properti tanpa harus kerja.

Tidak hanya dengan menyewakan, kita sebagai pemilik bisa menjualnya pada investor lain dengan harga yang lebih tinggi, dimana kita sudah tau sebuah properti akan terus naik dan tidak bakalan turun, kecuali dijual lebih murah hehe.
Harga

Pada saat transaksi atau saat melakukan negoisasi masalah harga, kita sebagai calon pembeli sebaiknya juga menanyakan akan status kepemilikan dari unit tersebut, jangan sampai pada saat kita sudah serah terima unitnya kita lupa dengan surat-surat kepemilikan unit tersebut.

KEAMANAN

Ini nih yang menjadi faktor utama paling penting dalam memilih sebuah unit, percuma kita mempunyai unit super mewah kalau unit tersebut tidak aman alias sistem keamanannya kurang, seperti banyaknya pencurian hingga pembobolan. Seperti pengalaman saya, di sekitar rumah atau unit saya banyak sekali kasus pembobolan yang terjadi, 2 unit kamera saya pun juga raib.

Oleh karena itu kita membutuhkan sebuah unit dengan sistem keamanan yang baik, minimal adanya CCTV disetiap sudut rumah, apalagi kalau CCTVnya dilengkapi dengan teknologi masa kini yang memudahkan penghuni dalam memantau seperti pada Hunian Modern Baru di Bekasi.

PELAYANAN

Untuk memanjakan kita sebagai pemilik unit, yang harus kita perhatikan selanjutnya yaitu masalah pelayanan dalam sebuah apartemen, seperti pelayanan laundry, penyedia makanan dan lain sebagainya, pelayanan ini sangat dibutuhkan bagi seorang pekerja kantoran yang kerja dari jam 6 pagi hingga sore, yang tidak memiliki waktu untuk mencuci memasak hingga perawatan unit atau housekeeping.

LOKASI

Lokasi yang strategis akan sebuah properti menjadi pilihan semua orang, banyak sekali manfaat yang bisa didapat apabila kita memiliki apartemen atau unit yang berlokasi di pusat kota, yang harus diperhatikan yaitu apakah unit tersebut deket dengan tempat kerja atau kantor kita, apakah akses menuju pusat keramaian atau pusat perbelanjaan juga sangat mudah atau tidak, apakah unit tersebut deket dengan lembaga sekolah atau tidak.

Apabila unit tersebut memiliki akses yang mudah dan dekat dengan yang disebutkan diatas maka kita secara tidak langsung juga mengurangi biaya akomodasi kita sehari-hari.

KONSEP JELAS

Faktor kenyamana penghuni lainnya yaitu masalah konsep dari unit yang akan dibeli, konsep hunian tersebut merupakan sebuah desain baik ex atau interior dari sebuah unit properti mulai dari peletakan, pemilihan warna hingga furnitur yang ada.

Selain itu masalah konsep, kita juga harus memperhatikan masalah letak unit, apakah unit tersebut bisa mendapatkan sinar matahari setiap pagi atau tidak, serta masalah view unit, seperti view unit yang menghadap kolam renang, pemandangan kota itu lebih baik karena selain bisa membuat penghuni nyaman serta bisa membuat kita rileks setelah menghadapi pekerjaan dikantor yang numpuk.

Kelebihan Gangnam District

Sekarang hadir sebuah hunian modern baru di pusat bekasi yang akan menjawab semua permasalahan para investor dan para calon pembeli sebuah unit atau apartemen, yaitu GANGNAM DISTRICT, Gangnam District merupakan sebuah proyek super blok yang membahana dari Pollux Properties Ltd di Pusat Kota Bekasi, Dengan pengalaman dibidang real esate menengah atas sejak tahun 2000, Pollux menghadirkan hunian yang mencerminkan filosofi hidup mewah dan modern masa kini, kali ini Pollux menghadirkan sebuah Hunian Mewah dengan konsep ala-ala Korea.

Gangnam District tidak hanya sebuah huniah yang mewah tapi menjawab semua permasalahan yang dialami seorang pemilik properti seperti pelayanan yang baik, kemananan yang didukung teknologi masa kini hingga sebuah mixed use lifestyle yang dapat memudahkan penghuni mengakses beberapa pusat perbelanjaan, Hotel hingga Taman.

Gangnam District Infographic

A Mixed User Lifestyle

Gangnam District benar-benar memberikan kemudahan dan kenyaman buat para penghuni unitnya, mengapa tidak gangnam district sudah dilengkapi dengan Korean Concept Mega Mall, Hotel, Pusat Perbelanjaan dan Retail, Thematic water Park, Taman Nature Park serta Kolam Renang. Dengan adanya konsep Mixed Use Lifestyle tersebut kebutuhkan penghuni mengenai lifestyle akan terpenuhi.

Yang paling terasa ketika penghuni ingin beli kebutuhan pokok saat hujan deras, kan sangat membantu banget tuh kalau sudah dilengkap dengan pusat retail. Jadi Pilih Gangnam District sebagai hunian anda.

A Lokasi Strategis

Yang paling penting ini nih, lokasi strategis, buat para perantauers yang bekerja baik di jakarta maupun yang kuliah di bekasi sangat cocok, karena Gangnam District memiliki lokasi yang strategis dengan memiliki akses yang dekat dan mudah, seperti ke pusat perbelanjaan, Perusahaan atau kantoran besar, pusat industri, lembaga pendidikan besar. Terdapat shuttle bus gratis yang disediakan menuju transportasi umum, sekolah dan landmark.

Tidak hanya akses dari Gangnam, Akses menuju lokasi Gangnam district pun sangat mudah melalui tol keluar Bekasi Barat & Bekasi Timur yang dapat ditempuh hanya dengan waktu 10 menit, 1 jam perjalanan ke bandara International Soekarno Hatta dan 25 menit saja ke Bandara Halim Perdana Kusuma. Tepat berada di depan lokasi Bekasi Aeromovel Station yang akan menghubungkan Bekasi Selatan dan Bekasi Barat melalui Jalan Siliwangi, future Bekasi LRT yang akan selesai tahun 2018 akan menghubungkan Cibubur – Bekasi Timur – Cawang.

A konsep menarik

Konsep secara keseluruhan sangat bagus dan bisa membuat para penghuninya tidak hanya merasa nyaman tapi benar-benar merasakan ungkapan “Rumahku Istanaku”. berbagai konsep diusung mulai mixed use lifestyle serta mendukung konsep smarthome yang jarang sekali ditemui di unit properti lainnya, selain itu konsep smarthome juga diberikan di unit ini, yaitu dalam hal monitoring CCTV dengan realtime online, pengaturan temperature hanya dengan mengatur lewat smartphone.

A Kemanan

Seperti konsep yang diusungnya, Gangnam District memiliki teknologi Smarthome dimana penghuni bisa mengakses CCTV hanya dengan smartphone yang mereka miliki, dengan adanya teknologi tersebut pihak penghuni tidak hanya mengakses CCTV didalam unit melainkan juga dapat mengaksesnya meski jauh diluar unit properti yang mereka miliki.

Ingat! Tidak semua hunian seperti ini, iya banyak sih hunian yang memiliki CCTV tapi tidak memiliki teknologi yang dapat terintegrasi secara langsung ke smartphone penghuninya.

A Harga Terbaik

Dimulai dengan harga sekitar 268 jutaan untuk tipe studio, dan 536 jutaan untuk tipe 2BR menjadikan Gangnam District menjadi sebuah unit properti yang terbilang terjangkau dibandingkan dengan unit properti lainnya, ditambah lagi dengan adanya VVIP Pass Booking.

dengan VVIP Pass Booking memungkinkan para investor, calon pembeli mendapatkan harga terbaik yaitu harga lebih rendah dibandingkan dengan harga setelah launching.

A Fasilitas Lengkap

Untuk fasilitas tidak usah diragukan lagi, fasilitas yang ditawarkan pihak Gangnam sangat lengkap mulai dari fasilitas kemanan, outdoor, indoor hingga olahraga sudah lengkap, untuk memanjakan dan mendukung para penghuninya Gangnam juga memberikan fasilitas seperti kolam renang untuk anak-anak dan dewasa, sky garden, tempat fitnes atau gym centre, jogging track dan fasilitas yang memungkingkan membantu dan memberikan kenyamanan lebih.

Dengan konsep layaknya resort bintang 5, Gangnam juga dilengkapi dengan cafe , dan restoran cepat saji, dengan adanya ini tidak hanya bisa untuk makan-makan, tapi juga bisa nongkrong bareng temen di kafe tersebut.

Eits tunggu dulu, masih banyak fasilitas lainnya, bagi para pekerja kantoran yang super duper sibuk tak sempat mencuci, di Gangnam District tersebut ada layanan laundry 24 Jam, serta fasilitas housekeeping.  Mungkin beberapa pekan lagi Gangnam District akan menambah berbagai fasilitas lainnya sesuai dengan Mega Proyek dan Mega Plan yang telah direncanakan.

 

Produk Tipe Hunian

Mengusung konsep korean yang menarik dan unik, view unit pada tipe hunian ini yaitu view city (kota metro), serta view pool (kolan), harga view pool memiliki harga yang lebih tinggai dibandingkan view city. Memiliki 2 kamar sangat cocok buat keluarga kecil yang berisi pasangan suami istri beserta anaknya.

Memiliki harga lebih rendah dari tipe 2BR yaitu dimulai dengan harga 268 jutaan, dengan 1 ruangan yang cocok untuk pasangan suami istri atau dijadikan basecame syuting layaknya seorang youtuber seperti Edozhell. Sama halnya dengan tipe 2BR, tipe studio juga memiliki 2 view, yakni view city dan pool (harga lebih tinggi).

 Pemesanan Unit Gangnam District

Pemesanan unit sangat mudah sekali, selain bisa menguhubungi pihak marketing langsung di laman contact atau laman facebook, disini pihak Gangnam District juga memberikan VVIP Pass dimana dengan itu pihak pembeli akan mendapatkan harga lebih terjangkau dibandingkan pada saat memesan sesudah masa launching.

Apa itu VVIP Pass? VVIP Pass merupakan sebuah sebuah metode pemesanan unit dengan membayar sesuai aturan tertentu lalu pihak developer akan memberikan kartu urutan sebagai contoh nomer 3 maka pihak pembeli masuk sebagai pembeli urutan 3, VVIP ini tidak diperjual belikan, hanya bisa dipesan melalui VVIP Customer Service Gangnam. Bagi anda seorang calon pembeli segera transfer ke VVIP Customer Service Gangnam untuk mendapatkan VVIP Pass, dengan itu maka anda akan diundang pada saat launching Gangnam District dan mendapatkan Harga lebih rendah!

VVIP Pass ini tidak mengikat hanya saja yang sudah memegang VVIP Pass akan mendapatkan harga khusus lebih rendah serta uang VVIP Pass akan dikembalikan kembali 100%.

Whatsapp: 0818 06175145

Email: info@gangnamdistrict.com

Call: 021 8067 1207

Sudah hampir 3500 kata sudah saya terangkan diatas, mulai dari hal yang harus diperhatikan saat memilih sebuah unit properti hingga rekomendasi pembelian properti dari Gangnam, tak ada harapan selain kemanfaatan bagi pembaca artikel ini, semoga dengan adanya artikel ini lebih membantu para calon pembeli unit dalam memutuskan membeli sebuah unit properti, #GangnamDistrict Hunia Modern Baru di Pusat Bekasi, Keep Spirit 🙂

  • Gangnam District, Tampak Samping
    Gangnam District, Tampak Samping
  • Gangnam District, Tampak Luar
    Gangnam District, Tampak Luar
  • Gangnam District, Kolam Renang Tampak Atas
    Gangnam District, Kolam Renang Tampak Atas
  • Gangnam District, Kolam Renang Tampak Atas
    Gangnam District, Kolam Renang Tampak Atas
  • Gangnam District, Kolam Renang Tampak Samping
    Gangnam District, Kolam Renang Tampak Samping
  • Gangnam District, Unit Tipe Studio
    Gangnam District, Unit Tipe Studio
  • Gangnam District, Unit Tipe 2BR
    Gangnam District, Unit Tipe 2BR
  • Gangnam District
    Gangnam District

Blog Review POLLUX

14 KOMENTAR

  1. Waduhh sangat informatif, terima kasih sangat bermanfaat, sebagai broker saya lebih mengetahui apa saja yang diminati oleh calon pembeli ..

  2. Tulisan mas mamang ini memang selalu terkonsep, salut bgt!! Pasti juara lagikkkk..

  3. Ijin Share gan, informatif banget, alurnya sangat jelas . .

  4. Sangat Bermanfaat, izin share kaaang

  5. Waaah bekasi mana nih? ijin share yak, Kayaknya pernah ngeliat tulisan gangnamnya di bekasi

Masukkan Balasan

*