Cara Proyeksi dan Membuat Gambar 3D menjadi 2D dengan AutoCAD

Cara Proyeksi dan Membuat Gambar 3D menjadi 2D dengan AutoCAD

Kali ini Mamang Photography akan berbagi tutorial sederhana gambar proyeksi , nah gambar proyeksi menyangkut pada mata kuliah gambar teknik , biasanya matakuliah ini bisa di dapatkan oleh anak anak teknik , seperti teknik industri , mesin, sipil dll , gambar proyeksi sendiri nantinya akan di bahas dalam buku anak anak teknik tersebut . namun pada kesempatan ini saya akan membahas cara gambar proyeksi dengan software , yah tepatnya denga software autoCAD , namun sebelum kamu mempraktekkan tutorial dibawah tidak ada salahnya jika saya membahas terlebih dahulu mengenai proyeksi bukan ?

nah untuk menyatakan wujud suatu benda dalam bentuk gambar diperlukan suatu cara yang disebut proyeksi . gambar proyeksi adalah gambar dari suatu benda nyata atau benda khayalan yang dilukiskan dengan garis garis pandangan pengamat pada suatu bidang datar .  ada beberapa macam bentuk proyeksi , proyeksi dibedakan menjadi 2 macam yaitu proyeksi piktorial dan yang kedua proyeksi orthogonal , nah namun proyeksi piktorial akan dibagi lagi menjadi : 

  1. Aksonometri , Aksonometri dibagi lagi menjadi 3 yaitu : Isometri, Dimetri dan Trimetri
  2. Perspektif
  3. Miring 
Sedangkan Pyokesi Orthogonal dibagi menjadi 2 yaitu : 
  1. Kuadran 1 ( Proyeksi Eropa)
  2. Kuadran 3 (Proyeksi Amerika)
Namun untuk saat ini kami tidak akan membahas lebih lanjut mengenai proyeksi , namun pada postingan ini akan lebih fokus ke cara menggambar 2D dengan menerapkan teknik proyeksi yang akan di sajikan dalam menggunakan Software AutoCAD. 

Masukkan Balasan

*